Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Komitmen KPU Kota Serang ; Rangkul Pemilih Disabilitas Tanpa Diskriminasi
Suasana sosialisasi segmentasi pemilih disabilitas yang digelar KPU Kota Serang, di SKH Negeri 1 Kota Serang, Selasa 11 Oktober 2016.(gies)

Komitmen KPU Kota Serang ; Rangkul Pemilih Disabilitas Tanpa Diskriminasi

Serang,fesbukbantennews.com (11/10/2016) – KPU berkomitmen untuk merangkul pemilih disabilitas tanpa diskriminasi. Komitmen itu ditandai dengan kebijakan tahapan Pilgub Banten 2017 yang selalu menyertakan dan mengakomodir pemilih disabilitas, mulai dari tahap sosialisasi, pemutakhiran daftar pemilih, hingga nanti pemungutan suara di TPS.

Suasana sosialisasi segmentasi pemilih disabilitas yang digelar KPU Kota Serang, di SKH Negeri 1 Kota Serang, Selasa 11 Oktober 2016.(gies)

Suasana sosialisasi segmentasi pemilih disabilitas yang digelar KPU Kota Serang, di SKH Negeri 1 Kota Serang, Selasa 11 Oktober 2016.(gies)

Demikian disampaikan Anggota KPU Banten Enan Nadia pada kegiatan sosialisasi segmentasi disabilitas yang digelar KPU Kota Serang, di SKH Negeri 1 Kota Serang, Jalan Bhayangkara, Selasa 11 Oktober 2016.

“Pada tahap sosialisasi, KPU Kota Serang sudah merangkul kelompok disabilitas dari tuna daksa sebagai Relawan Demokrasi pada Pilgub Banten 2017, yakni Pak Samsudin. Pada tahapan pemutakhiran daftar pemilih, kami juga memberi keterangan khusus bagi pemilih disabilitas. Dan PPDP kami mendata setiap pemilih disabilitas itu tanpa terkecuali,” kata Enan.

Pada kesempatan tersebut, Relawan Demokrasi KPU Kota Serang dari kalangan disabilitas Samsudin diberi kesempatan menyampaikan motivasi kepada peserta. Peserta sosialisasi adalah anak didik SKH, baik negeri dan swasta, yang ada di Kota Serang. Mereka ada dari kalngan pemilih disabilitas tuna rungu, tuna grahita, dan tuna daksa, serta dewan guru dan pembimbing.

“Sudah sejak Pemilu 2014 saya diikutsertakan oleh KPU Kota Serang. Saat itu tahapnya baru sebatas diskusi dan memberikan masukan. Dan sekarang saya dipilih menjadi Relawan Demokrasi. Ayo teman-teman semangat menjalani hidup meskipun dengan keterbatasan. Kita mempunyai hak yang sama secara politik dalam menentukan pemimpin Banten ke depan,” kata Samsudin.

Edy Syahputra, mantan Ketua National Paralimpic Committe (NPC) Kota Serang, yang hadir pada kesempatan sosialisasi menyampaikan apresiasi kepada KPU. “Baru kali ini kami merasa dirangkul oleh KPU dalam kegiatan pilkada. Ke depan, kami ingin dilibatkan lagi oleh KPU dalam setiap kegiatan,” kata Edi.

Acara dimeriahkan dengan pembagian alat peraga sosialisasi berupa boneka, topi, dan jam dinding, kepada peserta. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala SKH Negeri 1 Kota Serang Arman Tahopi, dewan guru, penggiat kaum disabilitas, serta seluruh komisioner KPU Kota Serang. (gies/LLJ)

Copyright @2016 FBn