KMS 30 : LKPj Gubernur Cacat Moral

0
646

Serang,fesbukbantennews (17/4/20015) – Di tengah guyuran hujann lebat, Jumat 17 April 2015 pagi, puluhan aktivis Komunitas Soedirman 30, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Banten.

Aksi KMS 30 tolak LKPJ Rano
Aksi KMS 30 tolak LKPJ Rano

 

Sementara di dalam gedung, Plt Gubernur Banten Rano Karno sedang menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur tahun 2014, di hadapan rapat paripurna DPRD Banten.

Sejam sebelum rapat paripurna digelar, aktivis sudah mulai menggelar mimbar bebas di pintu masuk Gedung Dewan. Di tengah derasnya hujann, demonstran menaiki plang nama Gedung Dewan sambil bertelanjang dada.

“Angka-angka yang tertuang dalam LKPj sulit dibuktikan di lapangan. Leadship Rano yang lemah membuat kami tak percaya bahwa LKPj ini disusun sesuai fakta di lapangan. Maka kita nyatakan LKPj ini cacat moral,” kata Irfan Zidni, saat berorasi.

Merta, demonstran lainnya, menilai masa transisi politik di bawah Rano menimbulkan distabilitas. “Kami minta dinas-dinas yang capaian kinerjanya buruk sepanjang tahun kemarin diberikan sanksi. Apalagi jika mereka terindikasi korupsi,” kata mahasiswi IAIN SMH Banten ini.

Aksi mahasiswa tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Pamdal Dewan. (gies/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here