KMS 30 Desak KPK Segera Periksa Rano Karno

0
479

Seran,fesbukbantennews.com (16/12/2015) – Puluhan mahasiswa IAIN SMH Banten yang tergabung dalam Komunitas Soedirman (KMS) 30 melakukan unjukrasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said Jakarta, Rabu (16/12/2015). Mereka mendesak penuntasan kasus Bank Banten yang diduga kuat melibatkan Gubernur Banten Rano Karno.

KMS 30 aksi ke KPK Jakarta.
KMS 30 aksi ke KPK Jakarta.

Dalam orasi yang diasampaikan kordinator aksi Ali mereka mendesak penyidik untuk segera memeriksa Rano Karno dalam kasus Bank Banten. “Pasalnya, Rano Karno sebagai gubernur dan pemerkasa pendirian Bank Banten mengetahui proses suap dan diduga kuat terlibat,” kata Ali.
Mahasiswa juga meminta KPK untuk tidak memberikan banyak ruang kepada Rano Karno dengan menjadwalkan ulang pemeriksaan, karena itu bisa hanya alasan untuk rano karno konsolidasi terkait kasus yang tengah menyorot Banten.

Aksi yang digelar dengan teatrikal itu akhirnya berakhir, setelah para mahasiswa menyebarkan selebaran terkait tuntututan mahasiswa terhadap kasus yang melilit Banten saat ini.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa, KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada dua anggota DPRD Banten, yakni Sri Mulya (SM) Hartono dan Tri Satrya Santosa, dan Dirut PT BGD, Ricky Tampinongkol, dalam dugaan kasus suap pendirian Bank Banten. Bahkan KPK pun telah menjadwalkan pemanggilan bagi Ketua DPRD Banten terkait kasus yang sama.(guess/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here