Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » KM Mutiara Persada III Terbakar di Kawasan Pulau Tunda, 76 Penumpang Selamat
Proses evakuasi penumpang KM Mutiara Persada III yang Terbakar di kawasan Pulau Tunda Kabupaten Serang .(foto; humas Polda Banten)

KM Mutiara Persada III Terbakar di Kawasan Pulau Tunda, 76 Penumpang Selamat

Serang,fesbukbantennews.com (10/4/2017)  – Kapal Motor (KM) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Tanjung Priok terbakar di sebelah selatan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Sebanyak 76 Penumpang selamat dalam kejadian tersebut.

Proses evakuasi penumpang KM Mutiara Persada III yang Terbakar di kawasan Pulau Tunda Kabupaten Serang .(foto; humas Polda Banten)

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu 9 April 2017 sekitar pukul 21.22 WIB. Kepulan asap terlihat dari dalam kapal yang berasal dari Pelabuhan Tanjung, Lampung. Kebakaran ini diduga berasal dari mobil box yang pecah ban kemudian muncul percikan api.

“Pukul 23.40  kondisi penumpang dan ABK dalam kondisi aman, api sudah bisa dipadamkan hanya saja asap masih keluar dari ruangan-ruangan tempat kejadian kebakaran. Sementara diketahui kebakaran berasal dari roda ban salah satu mobil di deck c bawah yang meledak dan terbakar,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin,Senin (10/4/2017).

Pukul 03.30 kapal KMP. Mutiara persada lll kembali terbakar lagi dari sumber api kejadian yg sama dimana rencana kembali ke jakarta tidak jadi. Kapal lalu  dikandaskan di pulau Tunda,Kabupaten Serang.

Seluruh penumpang KM Mutiara Persada III yang terbakar di perairan Banten dibawa kembali ke Pelabuhan Panjang, Lampung. Mereka dibawa menggunakan KM Mutiara Timur I.

Evakuasi penumpang dilakukan pada pukul 06.00 WIB dengan cara dipindahkan ke KMP Mutiara Timur I. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah terbakarnya kapal tersebut.

“Semua penumpang sudah dievakuasi dan akan dibawa kembali ke Panjang dengan KM MUTIARA TIMUR I. Seluruh penumpang yang ada di kapal selamat,’ ujar AKBP Zaenudin.(LLJ).

Copyright @2016 FBn