Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kibarkan Bendera RI Bertuliskan Mandarin, Perusahaan Asing di Banten Digerebeg
Bendera merah-putih di PT Kenda Rubber Indonesia Cikande.(Man)

Kibarkan Bendera RI Bertuliskan Mandarin, Perusahaan Asing di Banten Digerebeg

Serang,fesbukbantennews.com (25/1/2017) – Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Muspika Jawilan, Kades Kareo, Kabupaten Serang ,Banten memprotes dan mendatangi perusahaan PT. Kenda Rubber Indonesia, yang telah mengibarkan bendera merah putih yang bertuliskan Kenda di warna merah dan Putih  bertulisan Taiwan/mandarin. Yang dituding sebagai tindakan penghinaan Lambang Negara.

Bendera merah-putih di PT Kenda Rubber Indonesia Cikande.(Man)

 

 

 

Selain itu, para LSM dan Muspika Jawilan, serta Kades Kareo, meminta agar pihak perusahaan menurunkan langsung atas adanya bendera merah putih bertukiskan mandarin. Sempat terjadi adu mulut antara pihak keamanan perusahan dengan sejumlah warga yang datang untuk memprotes hal tersebut.

 

 

 

“Kami meminta agar perusaahan yang jelas-jelas telah menghina dan melecehkan lambang negara harus di tindak tegas, dan hal ini akan kami laporkan ke pihak kepolisian,” kata Usman, salah satu perwakilan LSM.

 

 

 

Pihak Selain itu, para LSM dan Muspika Jawilan, serta Kades Kareo, yang di damping petugas kepolisian langsung menemui pihak perusahaan untuk menjelaskan maksud dan tujuan dipasangnya bendera tersebut, dan melakukan mediasi dengan pihak perusahaan.

 

 

 

Sementara itu, Siti Rodiah, selaku Manajemen PT. Kenda Rubber Indonesia mengatakan bahwa pemasangan tersebut atas perintah atasnya, dan tidak ada niat untuk melecehkan lambang Negara, apalagi negaranya sendiri.

 

 

 

“Saya tidak tahu jika itu termasuk dalam pelecehan lambang Negara, atas itu kami selaku perusahaan meminta maaf, dan janji tidak akan memasang bendera itu lagi, katanya.

 

 

 

Dari informasi yang didapat, bendera yang bertuliskan bahasa China tersebut telah dinaikkan di atas tiang depan gerbang perusahaan sejak tanggal 7 Januari 2017 dan saat ini pemimpin perusahaan Direktur Mr. Tseng Sheng Tun sedang berada ditaiwan.(man/LLJ)

Copyright @2016 FBn