KH Hasyim Muzadi Wafat, Nahdliyin se Banten Serentak Gelar Sholat Ghaib

0
185

Serang,fesbukbantennews.com (16/3/2017) –  Warga Nahdliyin Banten akan melangsungkan solat jenazah gaib serentak di masing-masing pengurus cabang NU se Banten. Hal tersebut dilakukan untuk mendoakan kepergian mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi untuk selama-lamanya.

Almarhum KH Hasyim Muzadi.(google)

“Bagi yang tidak bisa bertakziah langsung maka akan bersama-sama melaksanakan solat gaib di masing-masing tempat. Karena di masing-masing tempat kan para kyai, para santri punya jamaah di masing-masing tempat,” kata Ketua PWNU Banten Soleh Hidayat, Kamis (16/3/2017).

Soleh yang juga rektor Untirta Serang itu menambahkan bahwa warga nahdliyin Banten sangat kehilangan dengan sosok KH Hasyim Muzadi. Sosok Hasyim Muzadi dinilai sebagai sosok yang mampu menyejukkan umat beragama di Indonesia di situasi ramainya isu SARA.

Menurut Sholeh,  almarhum merupakan sosok muslim intelektual. Gagasan dan keilmuannya menjadi panutan seluruh warga Nahdliyin. Kepergian beliau meninggalkan duka mendalam bagi warga Nahdliyin yang selama ini sangat menghormati dan menjadikannya sebagai panutan.

“Saya kira satu hilang dua terbilang. Masih banyak sosok lain yang mumpuni yang bisa melanjutkan perjuanga beliau untuk menjaga bangsa ini,” ujar Soleh.(dhow/ LLJ).