Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ketua MPR RI Minta Masyarakat Menghormati Putusan Hakim Terhadap Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).(foto:google)

Ketua MPR RI Minta Masyarakat Menghormati Putusan Hakim Terhadap Ahok

Serang,fesbukbantennews.com (10/5/2017) – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta masyarakat untuk menghormati putusan majelis hakim pengadilan negeri jakarta utara yang menjatuhkan  hukuman selama dua tahun penjara kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).(foto:google)

“Terkait putusan hukum (Ahok), kita meminta semua menghormati putusan hakim. Kalau ada yang tidak puas ada jalurnya yakni banding,” ujar Zulkifli kepada wartawan di Kota Serang. Selasa (9/5/2017).

Zulkifli mengatakan, menyikapi putusan tersebut, masyarakat dihimbau tenang dan menerima. Jikalau pun ada pihak yang tidak terima ada langkah-langkah atau upaya hukum selanjutnya yang bisa dilakukan oleh Gubernur Jakarta Non aktif tersebut.

“Kalau sudah dipenjara yah berhenti (Gubernur), tapi kalau dia banding kan. Soal hukum saya engga hapal betul ya seperti apa. Ya kita liat proses hukum,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Terkait adanya upaya penangguhan penahanan terhadap Ahok dari wakil gubernur Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, pihaknya menyerahkan proses hukum kepada pihak terkait.

“Saya kan tidak menguasai soal teknisnya, tapi kita semua serahka  kepada proses hukum,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ahok divonis oleh majelis hakim selama dua tahun penjara karna terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn