Kesra Banten : Tebar 1000 Quran, Demi Masyarakat Banten Gemar Maghrib Mengaji

0
451

Serang,fesbukbantennews (27/3/2015) – Demi memaksimalkan gerakan masyarakat gemar mengaji di waktu Maghrib, Pemprov Banten terus menyebarkan mushaf Quran Al-Bantani ke seluruh wilayah Banten.

Kabiro Kesra Banten Irvan Santoso (Kiri) menyerahkan secara simbolis mushaf Quran Al-Bantani.(LLJ)
Kabiro Kesra Banten Irvan Santoso (Kiri) menyerahkan secara simbolis mushaf Quran Al-Bantani.(LLJ)

Demikian dikatakan Kabiro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso saat memberikan sambutan pemberian simbolis fesbukbantennews tebar 1000 Quran di pesantren Sabilurohman, Cibetik,Walantaka,kota Serang, Jumat (27/3/2015).

Irvan mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan relawan Fesbuk banten news (FBn) tersebut, akan terus dilakukan. Dengan harapan setiap kepala keluarga mendapat satu mushaf Quran Al-Bantani.

“Target pemerintah, setiap rumah atau satu kepala keluarga, mendapatkan satu buah Quran,”kata Irvan.

Ia juga mengakui, selama ini distribusi Mushaf Quran Al-Bantani tersendat. Lantaran ada beberapa kendala. Akan tetapi, tahun ini kendala tersebut sudah diperbaiki dan penyaluran Quran akan lebih mudah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bersama pak Sekda Banten sudah memperbaiki kendala tersebut. Dan kedepan untuk mendapatkan Quran akan lebih mudah,” tegasnya.
Sementara itu,pimpinan Ponpes Sabilurohma, Drs Ofa Mustofa mengatakan, dengan adanya program tebar 1000 Quran ini, pihaknya merasa terbantu. Sebab selama ini puluhan majelis taklim, masjid,mushola dan pesantren di Walantaka kesulitan mendapat Quran.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini kami merasa terbantu. Sebab di tempat kami, kekurangan Quran,” katanya.

Ustadz Ofa juga mengatakan, berdasarkan pengamatan relawan tebar Quran, masyarakat di Desanya lebih gemar membaca SMS daripada Quran. “Jika ini terus berlanjut maka akan terjadi bencana yang besar,” tegasnya.

Di tempat yang sama,koordinator relawan FBN, Rully Agustyawan mengungkapkan, ini kali kedua FBN menebar ribuan Quran ke pelosok Banten. “Tahun kemarin juga kita tebar Quran, tapi tidak ada partisipasi dari pemerintah. Bulan depan Insya Allah kita akan tebar sarung dan sendal ke mushola dan Masjid di Banten,” tukas Rully.(LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here