Kerja Konkret Bagi Perbaikan Masyarakat, KAMMI Gelar Mini Work Camp

0
221

Serang, fesbukbantennews.com (25/12/2017) – Berlokasi di Desa Panyaungan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten (23/12/2017), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang bekerjasama dengan Pengurus Komisariat Untirta Ciwaru mengadakan sebuah agenda bakti sosial yang diberi nama ‘Mini Work Camp’.

KAMMI Mini Work Camp.

Berangkat dari sebuah kepedulian dan keinginan membangun serta mengabdi kepada masyarakat, agenda Mini Work Camp diadakan untuk kedua kalinya setelah sukses mengadakan di akhir penghujung 2016 lalu dan menjadi agenda rutin yang diadakan setiap setahun sekali.

Mini Work Camp ini mencakup beberapa program didalamnya seperti Dongeng dan Fun English bersama anak didik Madrasah Diniyah, Pengajian rutin Sabtu Malam bersama seluruh warga baik bapak-bapak, ibu-ibu, maupun remaja sekitar dan Santunan anak-anak yatim serta acara puncak yaitu Khitanan Masal yang diikuti oleh 13 peserta.

Untuk tahun ini, menurur Tita Kinasih Intani selaku Kepala Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Untirta mengatakan, pihaknya memang lebih menekankan pada aspek pendidikan anak karena dirasa kurangnya akses dan sarana pendidikan yang mendukung di Desa Panyaungan tersebut.

“Mini Work Camp tahun ini KAMMI Untirta coba menjadi subyek peran amanat konstitusi yaitu ikut berpartisipasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”, ujar Tita.

Acara berlangsung selama 2 hari. Diawali dengan pembukaan acara yang dihadiri oleh warga sekitar dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Penanggung jawab, Aldi Agus Setiawan sebagai Sekertaris Umum KAMMI Untirta mengatakan “Kami meminta permohonan maaf atas kedatangan kami kesini yang mungkin kurang mengenakkan warga setempat serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu warga Desa Panyaungan atas sambutan hangat dan mau menerima kami disini. Tak lupa juga semoga agenda ini menjadi wasilah terbangunnya pondasi ukhuwah dan harapannya silaturahim ini tetap terjaga hingga tahun-tahun kedepan”.

Tak ketinggalan Kang Badri selaku tokoh masyarakat menyampaikan sambutan sekaligus membuka agenda Mini Work Camp. “Saya mewakili segenap warga Desa Panyaungan mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang mau menyisihkan waktu dan tenaganya mengabdi di desa kami”, kata Kang Badri.

Agenda Mini Work Camp bekerjasama dengan beberapa lembaga zakat dan kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa Banten, Rumah Zakat, Harapan Dhuafa Banten, Bulan Sabit Merah Indonesia dan komunitas One Day One Juz.

Antusiasme warga menjadi kebahagiaan tersendiri untuk pengurus KAMMI Untirta. Semoga dengan terselenggaranya Mini Work Camp ini menjadi sarana mahasiswa khususnya untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan tetap ada di tahun-tahun berikutnya. Mudah-mudahan pula sedikit banyaknya dapat membantu warga di sekitar Desa Panyaungan baik dalam hal membangun kebersmaan hingga bantuan kecil-kecilan berupa sembako dan lain sebagainya. (LLJ)
Pengirim, Dulur FBn : Aldi KAMMI