Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Keren, Geng Motor di Banten Galang Dana untuk Korban Kabut Asap

Keren, Geng Motor di Banten Galang Dana untuk Korban Kabut Asap

Serang,fesbukbantennews.com (25/10/2015) – Jika biasanya geng atau klub motor dikesankan sering bikin onar atau melawan aturan. Lain halnya dengan klub motor Satria Club Indonesia (SCI) di Banten. Mereka melakukan penggalangan dana untuk korban kabut asap di Sumatera di Lampu Merah, Pisang Mas,Kota Serang, Banten, Sabtu (24/10/2015) malam.

Satria Club Indonesia (SCI) Banten galang dana untuk korban asap.(LLJ)

Satria Club Indonesia (SCI) Banten galang dana untuk korban asap.(LLJ)

Ketua baksos SCI Banten Odih, menyatakan penggalangan dana Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana kabut asap di Sumatera. Yang hingga kini masih terus menghirup udara kotor.

“Kita cuma bisa ngecrek, ngumpulih receh dari pengguna lalu lintas di lampu merah. Ga bisa sampai ngirim kapal perang. Semoga dengan bantuan masker yang akan kami kirimkan nanti bisa mengurangi beban masyarakat,” kata Odih, Sabtu (24/10/2015).
Ia juga mengatakan, tak hanya SCI Banten saja yang menggalang dana, club motor satria dari seluruh Indonesia pun melakukan hal yang sama. Agar, uang recehan tersebut bisa membeli masker yang dibagikan kepada seluruh korban bencana asap Sumatera dan Kalimantan.
“Nantinya dana yang terkumpul dari hasil baksos akan di kirim terlebih dahulu ke pengurus Satria club pusat. Para pecinta motor satria yang tergabung dalam Satria Club Indonesia (SCI) senusantara serentak menggelar bakti sosial peduli asap. Baru kemudian di salurkan ke Sumatera berbentuk masker,” terangnya.

Mereka juga mengaku sangat prihatian dengan kondisi masyatakat Sumatra saat ini. Banyak anak kecil yang susah menjadi korban akibat mengirup asap.

“Dan dampak lain dari bencana asap tidak hanya di rasakan oleh manusia saja namun habibat binatang yang ada di dalam hutan sumatra yang saat ini terbakar juga pasti terkena dampaknya,” ujarnya.
SCI Banten berharap, aksi sosial ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban kabut asap.
“semoga dengan bantuan masker yang akan kami kirimkan nanti bisa mengurangi beban masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan masker, ” katanya.
Bahkan mereka juga mendesak kepada pemerintah supaya secepatnya menindak para oknum yang membakar hutan.
“kami mengharapkan pemerintah harus segera menindak oknum pembakar hutan dengan hukuman yang setimpal,” tukas dia.(LLJ)

Copyright @2018 FBn