Keren, Fun Bike Sejabat Let’s Go to Anyer Diikuti 800 Goweser

0
228

Serang, fesbukbantennews.com (24/3/2019) – Diluar dugaan, peserta Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019 Fun Bike Sejabat (Sepeda Jelajah Alam Banten) ke-7 Let’s Go to Anyer membludak. Dari yang dibatasi hanya 500 peserta ternyata hingga 800 lebih goweser yang ikut serta.

Pengundian doorprize sepeda motor di panggung utama Fun Bike Sejabat 2019.

” ini pesertanya diluar dugaan, dari rencana 500 peserta, ternyata diikuti lebih Dari 800 peserta,” kata ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, AKBP Abdul Majid , di Pantai Bandulu, Minggu (24/3/2019).

Majid juga menambahkan, sebanyak 800 goweser tersebut dari berbagai umur dan profesi, dari dalam dan luar Provinsi. ” bahkan dari luar negeri ada, wisatawan dari Belgia ikut serta di Fun Bike Sejabat ini,” ujarnya .

Start dimulai di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang pukul 07.15 WIB, acara yang digagas oleh Pemkab Serang dan BNN Provinsi Banten ini menyita perhatian masyarakat.

Bahkan nampak para goweser dan beberapa komunitas sepeda sangat antusias mengikuti kegiatan event tersebut. Sebab peserta disuguhi trek yang memanjakan mata. Jalan berliku di pegunungan dengan pepohonan yang masih alami. Lalu nampak Pantai yang menghampar pada 5 kilo meter sebelum finish .

Sementara , Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengaku senang dengan banyaknya peserta Sejabat Let’s Go to Anyer.

” Alhamdulillah respon dari berbagai komunitas sepeda bagus terhadap kegiatan sepeda dengan Rute final di Anyer ini. Dengan banyaknya tamu ( komunitas Sepeda,red ) yang hadir di Anyer Insya Allah memberi dampak positi untuk kegiatan ekonomi. Khususnya warga sekitar pantai Anyer -Cinangka ,” kata Tatu.

Tatu menambahkan, kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat kembali semangat pariwisata, khususnya di wilayah Kabupaten Serang sangat efektif menginformasikan kepada masyarakat Indonesia juga luar Indonesia.

” dengan peserta yang datang dari berbagai daerah , dari, Bandung ,Bogor , Jatim ,bahkan Sumatera, merea bisa memyampaikan , bahwa Pantai di Kabupaten Serang aman,” tukas Tatu.

Acara yang dimulai sejak pagi tersebut selesai hingga sore. Lantaran banyaknya hadiah yang dibagikan oleh panitia. Dari mulai perkakas rumah tangga, sepeda gunung ,hingga sepeda motor.(LLJ).