Kerahkan 5000 Penari dari Banten, Korem 064/Maulana Yusuf Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

0
184

Serang,fesbukbantennews.com (5/9/2018) – Provinsi Banten ikut serta dalam pemecahan rekor MURI Dunia tari gemu famire yang digelar oleh Korem 064/Maulana Yusuf Serang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (04/09/2018) pagi.

Tari Gemu Famire di Stadion MY Kota Serang pecahkan rekor MURI.

Sekitar 5000 orang yang berasal dari Korem 064, Polda, Bhayangkari, Persit, Pelajar dan masyarakat umum terlibat terlibat dalam rangkaian HUT TNI ke 73 ini. Turut hadirKomandan Korem 064/MY Serang Letkol Inf CZI Budi Hariswanto, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa, Pj Sekda Banten Ino S Rawita, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah

“Pelaksanaan ini adalah prakarsa Panglima TNI, ini dilaksanakan secara bersamaan seluruh Indonesia dari Sabang-Marauke dalam rangka HUT ke-73 TNI,”kata Komandan Korem 064/MY Serang Letkol Inf CZI Budi Hariswanto.

Menurut Danrem, Gelar tari kolosal se-Indonesia ini dicatat Muri sebagai rekor baru tari kolosal secara terpisah di berbagai daerah se-Indonesia dalam waktu bersamaan. Khusus di wilayah Korem 064/MY Kota Serang, dikerahkan 5.000 orang yang terdiri dari prajurit TNI, Polri, ASN, PPM, FKPPI, organisasi masyarakat, peara pelajar serta Warakawuri dan veteran.

“Selain untuk pemecahan rekor muri tari Gemu Famire ini dilaksanakan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI/Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Danrem juga mengatakan Tari Gemu Famire adalah sebuah tarian Indonésia yang berasal dari Maumere Flores Nusa Tenggara Timur. Dimana lagu tersebut diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda yang dikenal dengan nama Nyong Franco. Dengan gerak tari yang sederhana tetapi sangat menghibur dan bisa menjaga kebugaran tubuh.

“Pemilihan Tari Gemu Famire ini karena ciptaan dari anak Bangsa dan akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jadikan kegiatan ini sebagai makna dari rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Danrem.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Tari Gemu Famire yang dilaksanakan untuk memecahan rekor MURI pada HUT TNI ke-73. Karena dengan berolah raga badan kita akan selalu menjadi sehat.(ARTP/LLJ).