Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kepergok Nyuri di Rumah Kosong, Dua Pemuda Babak Belur
Dua Pemuda spesialis pencurian rumah kosong di mapolsek Cipocok.(man)

Kepergok Nyuri di Rumah Kosong, Dua Pemuda Babak Belur

Serang,fesbukbantennews.com (15/11/2016) – Dua dari empat orang kawanan spesialis pencurian rumah kosong babak belur dihakimi massa di Komplek Griya Permata Asri, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa siang, (15/11/2016). Bahkan keduanya nyaris tewas jika polisi datang terlambat.

Dua Pemuda spesialis pencurian rumah kosong di mapolsek Cipocok.(man)

Dua Pemuda spesialis pencurian rumah kosong di mapolsek Cipocok.(man)

Para kawanan pencuri rumah kosong ini sebelumnya sempat melarikan diri menggunakan kendaraan mini bus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi A 1473 KH, dan saat di kejar warga, mobil tersebut menabrak pembatas jalan, dan mengalami ringsek di bagian depan mobil, hingga akhirnya kedua pelaku tak berdaya setelah dihakimi warga, sedangkan dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Pemilik rumah yang di santroni pencuri, Nia mengaku jika dirinya meninggalkan rumah saat hendak pergi mengambil uang ke ATM, dan juga menjemput anaknya yang pulang sekolah.

“Saya tahu rumah saya di santroni pencuri setelah tetangga menelpon jika di dalam rumah saya ada dua orang yang tidak dikenal masuk kedalam rumah, serta mobil putih yang terparkir di depan rumah saya dengan pagar dan pintu terbuka,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cipocok, Kompol Syahrul mengatakan jika kedua pelaku berisial MH (26) dan TS (23). Keduanya  ditangkap warga setelah aksi pencurian dirumah korbannya bernama Nia dengan cara mencongkel pintu rumahnya menggunakan linggis.

“Warga yang memergoki aksi kawanan pencuri ini hanya menangkap dua tersangka, sedangkan dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri saat mobil yang dikendarainya menabrak portal jalan saat dikejar oleh warga,” katanya.

Akhirnya, lanjut Syahrul, warga yang menangkap pelaku dengan barang bukti satu unit motor trial kecil, satu televisi LED, Kamera LSR, dan beberapa tas yang berisi barang berhaga seperti perhiasan dan lain-lain.

“Kalau tidak diamankan mungkin keduanya sudah tewas karena massa tadi itu jumlahnya ratusan, dan akibat ulah pelaku, korban megalami kerugian hingga 40 juta rupiah,” katanya.

Syahrul juga mengatakan jika hingga saat ini kasus masih dalam penanganan Polsek Cipocok Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti lainnya, petugas juga mengamankan kendaraan pelaku sebuah mobil Toyota Avanza putih yang digunakan para pelaku guna membawa barang curiannya.(man/LLJ).

Copyright @2016 FBn