Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kenalkan Sport Centre, Dispora Banten Gelar Eksebisi Olahraga Rekreasi 2017
Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) didampingi Kadispora H Deden Apriandi menyaksikan pertandingan Tarik tambang.

Kenalkan Sport Centre, Dispora Banten Gelar Eksebisi Olahraga Rekreasi 2017

Serang,fesbukbantennews.com (11/11/2017)  – Guna meningkatkan antusias masyarakat akan pembangunan sport centre di Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar eksebisi olahraga rekreasi 2017, di area sport centre milik Pemprov Banten yang berlokasi di Desa Kemanisan, Kecamatan Baros, Kab. Serang, Sabtu (11/11/2017).

Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) didampingi Kadispora H Deden Apriandi menyaksikan pertandingan Tarik tambang.

Dalam kesempatannya, Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Kadispora, Deden Apriandhi mengatakan, bahwa kegiatan olahraga kemasyarakatan ini sengaja di gelar untuk lebih mengenalkan masyarakat tentang rencana Pemerintah Provinsi membangun pusat olahraga terbesar di Banten.

“Kenapa sengaja disuruh ditempatkan disini? Karena ini sarana olahraga kita. Ada sekitar 60 hektar dan akan kita kembangkan menjadi 100 hektar untuk pusat kegiatan olehraga disini,” Jelas Gubernur yang disambut antusias masyarakat yang hadir.

Gubenur juga menjelaskan, bahwa di area sport centre ini nantinya akan dibangun 13 vanue olahraga bertaraf nasional dan internasional, dimana target penyelesaiannya maksimal 3 hingga 4 tahun kedepan.

“Disamping stadion, kita juga minta lapangan tembak dibangun. Terus juga buat jogging track, buat pejalan kaki, volly, badminton dan dilengkapi vanue-vanue atau sarana olahraga lainnya. Saya mau bikin kaya komplek senayan ini,” paparnya optimis.

“Mari kita masyarakatkan olahraga, mari kita hidup sehat. Gerakan masyarakat hidup sehat harus kita lakukan. Jadi Banten jangan hanya terkenal pada hal hal tertentu, tapi banten juga punya prestasi olahraga,” pungkasnya.

Selain senam pagi bersama, pada kesempatan tersebut juga diadakan beragam  lomba seperti menembak, tarik tambang dan enggrang dengan peserta dari  TNI, Polri dan masyarakat sekitar.(hmsBTN/LLJ).

Copyright @2016 FBn