Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kena Kanker Payudara Parah, Istri Kuli Batu Bata Warga Anyer Butuh Bantuan

Kena Kanker Payudara Parah, Istri Kuli Batu Bata Warga Anyer Butuh Bantuan

Serang,fesbukbantennews (21/4/2015) – Namanya Kasitri,ma lengkapnya Sri Kasitri lahir tanggal 3 April 1977,beralamat di Kampung Ciwakwak, Desa Mekarsari RT/RW 003/003,kecamatan Anyer,Kabupaten Serang. Istri Muhamad Saleh (45) kuli pembuat batu bata ini sudah hampir dua tahun mempunyai penyakit kamker payudara (suspect CA Mamae). Bahkan semakin hari semakin parah. Mau berobat tak punya uang, belum disentuh pemerintah. Sehingga hanya mampu pasrah.

Siti Kasitri,penderita Suspect Kanker Payudara.(FBn)

Siti Kasitri,penderita Suspect Kanker Payudara.(FBn)

Keterbatasan ekonomi membuat ibu empat anak ini tak pernah berobat ke rumah sakit atau pun puskemasmas.”paling juga ke dukun dan diberi air putih lalu diminum,”kata Sri saat dikunjungi Kemuning, relawan FBn.

Sri juga mengungkapkan, dirinya hanya mampu pasrah merasakan penderitaan payudaranya semakin digerogoti penyakit. “Mau berobat juga susah, nggak ada uang. Suami saya hanya bekerja sebagai kuli bata,” katanya lirih.

Penderitaan Sri semakin lengkap, selain semakin hari bagian tubuh yang terkena kanker mengeluarkan bau yang menyengat dan badan terasa sakit, Sri tak memiliki kartu JKN untuk pengobatan.
Sementara itu, Kemuning beserta relawan lainnya yang mendampingi Sri mengatakan, saat ini dia dan teman-temannya sedang berupaya membuatkan kartu JKN untuk Sri, agar bisa diobati di RS Dharmais Jakarta.

Dia juga mengharapkan semua pihak bersama-sama mengulurkan tangan membantu pengobatan Sri.

“Jadi bukan pengobatan saja, bu Sri juga butuh dana untuk transportasi, konsumsi dan akomodsi keluarganya selama pengobatan di Jakarta nanti, terang Kemuning.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada bantuan dari pemkab serang atau Pemprov Banten. “Kita kemarin mendapat bantuan urusan administrasi di puskesmas setempat. Mudah-mudahan bisa cepat dibawa ke rumah sakit di Serang untuk mendapat rujukan ke RS Dharmais,” jelasnya.

Jika dulur-dulur fbn ingin membantu, silahkan hubungi kemuning (08121 9637775).

Dan bagi yang akan memberikan bantuan donasi dapat dilakukan melalui transfer rekening FBn Peduli : BCA KCP Pasar Lama,Serang Rek 550.506.2776 .(LLJ).

Copyright @2016 FBn