Keluarga Atut Resmi Pimpin Tangsel dan Pandeglang

0
512

Serang,fesbukbantennews.com (23/1/2016) – Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilkada Pandeglang dan Tangerang Selatan (Tangsel), KPU resmi menetapkan pasangan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih. Sedangkan Pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie dietapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Airin Rachmi Diany.(dok :FBn)
Airin Rachmi Diany.(dok :FBn)

Airin Rachmi Diany adalah istri Tb Chaeri Wardana , adik Rt Atut Chosiyah (Atut). Sedangkan Tanto W Arban adalah menantu Atut.

“Berdasarkan peraturan KPU Nomor 11, bahwa setelah dibacakan putusan, secara otomatis Airin-Benyamin di Tangsel, dan Pandeglang Irna-Tano ditetapkan sebagai pemenangnya,” kata Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri, Jumat (22/1/2016).

Berdasarkan perolehan suara pasangan Nomor Urut 3 Airin-Ben memperoleh 305.322 suara atau 59,62, sementara Irna-Tanto unggul dibandingkan dua pasangan calon pesaingnya dengan memperoleh 367.547 suara.

Meskipun sudah ditetapkan sebagai pemenangnya, kedua pasangan tersebut harus terlebih dahulu dilantik. “Kalau pelantikannya menunggu keputasan dari kemendagri, bagaimana mekanisme dan tekhnis pelantiknya, namun informasinya pelantikan akan dilakukan di Istana Negara dan langsung dilantik oleh pak Presiden,” jelasnya. (dhow/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here