Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » KBRI Damaskus Kembali Merepatriasi 11 TKI Via Beirut, Satu Warga Serang Banten
Sebelas TKI yang direpatriasi melalui Beirut.

KBRI Damaskus Kembali Merepatriasi 11 TKI Via Beirut, Satu Warga Serang Banten

Serang,fesbukbantennews.com (14/12/2016) – Setelah dipindahkan dari Suriah ke Lebanon (9/12), KBRI Damaskus merepatriasi sebanyak 11 (sebelas) orang WNI/TKI ke Indonesia pada gelombang ke-282 melalui Bandara Internasional Rafik Hariri Beirut, Lebanon (13/12/2016).

Sebelas TKI yang direpatriasi melalui Beirut.

Sebelas TKI yang direpatriasi melalui Beirut.

 

Para TKI yang direpatriasi tersebut semuanya berasal dari Jawa Barat, berhasil dipulangkan setelah segala permasalahan dan hak-haknya dengan majikan diselesaikan. Salah satu TKI yang direpatriasi adalah Kujemah bt Sayib, yang sempat diberitakan hilang selama belasan tahun dan ditemukan di Suriah tidak bisa berbahasa Indonesia.

 

Repatriasi WNI dari Suriah gelombang ke-282 ini direncanakan tiba di Jakarta pada tanggal 14 Desember 2016 pukul 6.10 menggunakan maskapai Emirates EK368.

 

Berikut daftar nama repatrian:

1. Carnipah bt Tanda Kanjan, Cirebon;

2. Cicih Rohaesah Bit Suharim Sutarja, Majalengka;

3. Intan Bt Sata Juki, Serang;

4. Juanah bt Oon toni, Cianjur;

5. Jubaedah binti Tarma, Indramayu;

6. Kujemah binti Sayib, Serang;

7. Muklis bt Wasta Sawar, Cirebon ;

8. Nurul Fatihah Dawud, Indramayu;

9. Nuryati bt Maman Engkik, Subang;

10. Olis Binti Katma, Purwakarta;

11. Inah bt Warkim Rabun, Karawang.

 

Pada tahun 2016 ini, KBRI Damaskus telah mepatriasi sebanyak 366 WNI dari Negara Berbahaya Suriah. Dengan pemulangan sebanyak 11 (sebelas) WNI/TKI ini, maka s/d saat ini masih terdapat 22 (dua puluh dua) WNI/TKI di shelter KBRI Damaskus dan masih terus bertambah setiap harinya.

 

Pelaksana Konsuler I KBRI Damaskus, Makhya Suminar, saat melepas para repatrian dimaksud menyampaikan agar para TKI yang dipulangkan dapat bersyukur karena berhasil kembali dipulangkan ke tanah air untuk berkumpul kembali dengan keluarga. Ditekankan pula untuk tidak kembali lagi menjadi TKW di luar negeri, terutama di Timur Tengah.

 

“Kepada para TKI yang akan pulang ke Indonesia agar tidak tergiur iming-iming agen/sponsor untuk diterbangkan kembali agar bekerja sebagai PLRT di Timur Tengah karena nantinya hanya akan berakhir pada permasalahan yang berkepanjangan di shelter KBRI Damaskus.” Demikian ditegaskan oleh Makhya Suminar.  (ast/LLJ)

 

Sumber: Pensosbud KBRI Damaskus

 

Copyright @2018 FBn