Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kartika Ajak Masyarakat Minum Jamu untuk Kesehatan dan Kebugaran
Anggota DPR RI Komisi IX Kartika Yudisthi saat melakukan sosialisasi pemanfaaatan jamu untuk kesehatan dan kebugaran di Kota Serang.

Kartika Ajak Masyarakat Minum Jamu untuk Kesehatan dan Kebugaran

Serang, fesbukbantennws.com (27/02/2019) -Anggota DPR RI Komisi IX Kartika Yudhisti melakukan sosialisasi pemanfaaatan jamu kesehatan dan kebugaran bekerjasama dengan Kemenkes sebagai mitra kerja komisi IX di Kota Serang,Banten dihadapan ratusan peserta yang dihadiri oleh ibu PKK, Karang Taruna,perwakilan jamu gendong, dan masyarakat umum. 

Anggota DPR RI Komisi IX Kartika Yudisthi saat melakukan sosialisasi pemanfaaatan jamu untuk kesehatan dan kebugaran di Kota Serang.

Masyarakat perlu memahami cara memilih dan menggunakan obat tradisional terutama jamu secara aman agar dapat melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya dari jamu yang tidak memenuhi syarat mutu, diantaranya produk yang ditambahkan BKO, kadaluarsa, tidak ada izin edar dan lain-lain,” kata Kartika .

“Diharapkan masyarakat menjadi lebih cinta jamu, sehingga jamu bisa kembali menjadi bagian dari budaya hidup bangsa Indonesia,” ujarnya.

anggota DPR RI Komisi IX Kartika Yudisthi foto bersama peserta sosialisasi pemanfaaatan jamu kesehatan dan kebugaran

Sementara Kasubdit Dra.Nur Ratih Purnama,Apt,M.Si mengungkapkan Jamu merupakan warisan turun-temurun yang bersumber pada kekayaan alam yang sangat mudah kita temui dan mudah dalam pembuatannya.

“Sekarang ini masih banyak konsumen yang mengkonsumsi jamu tradisional maupun obat herbal untuk kesehatan dan kebugaran keluarga. Namun kita harus tahu bagaimana jamu yang baik,aman, bermutu dan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” jelas Ibu Nur Ratih.

Untuk pembuatan jamu secara tradisional kita harus memperhatikan  bahan baku yang baik serta kebersihan diri sebelum proses pembuatan jamu agar higienis dan aman untuk dikonsumsi.

“Mari Budayakan Minum Jamu untuk Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Keluarga “(LLJ).

Copyright @2018 FBn