Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Karang Taruna Desa Sukajadi Cibaliung Lakukan Program Bedah Rumah
Bedah Rumah Karang Taruna di Cibaliung.(ist)

Karang Taruna Desa Sukajadi Cibaliung Lakukan Program Bedah Rumah

Pandeglang,fesbukbantennews.com (28/4/2016) – Karang Taruna Desa Sukajadi Cibaliung Kabupaten Pandeglang Banten, lakukan program bedah rumah bagi keluarga yang tergolong tidak mampu, Program bedah rumah ini sudah di lakukan diberapa tempat, bahkan sampai hari kemarin sudah empat rumah yang dibedah. Demikian dikatakan Saryani, yang ikut bergabung dalam organisasi Karang Taruna Desa Sukajadi Cibaliung Kamis, (28/04).

Bedah Rumah Karang Taruna di Cibaliung.(ist)

Bedah Rumah Karang Taruna di Cibaliung.(ist)

Lebih lanjut dikatakan Saryani, bahwa program ini berjalan atas usulan Ketua Karang Taruna Desa Sukajadi Cibaliung bersama masyarakat. Empat rumah yang sudah lakukan dibeberapa lokasi. Di Kampung Sukajadi Timur ada rumah Ibu Masitoh, di Kampung Kuparonyok ada rumahnya Bapak Jasir, Kampung Boreksel rumahnya Bapak Upang dan di kampung Ciwangun Barat ada rumahnya Ibu Runah.

“Sebenarnya bedah rumah ini salah satu program untuk organisasi Karang Taruna yang diketuai oleh Bapak Halik atau kami menyebutnya Menteri Alik di bantu oleh masyarakat, Nah, untuk rumah yang dibedah itu sudah 4 rumah yaitu di Sukajadi Timur pemiliknya itu Ibu Masitoh, lalu di Kuparonyok itu Bapak Jasir, Boreksel Bang Upang, dan Ciwangun Barat itu Ibu Runah”. kata Saryani.

Pada Kesempatan ini, bahwa tidak semua rumah yang tidak layak pakai dibantu atau dibedah, melainkan harus melihat kerelaan dari pihak keluarga untuk dibantu. Karena mayoritas mereka masih mempunyai sanak saudara yang dianggap mampu.

“Tidak semua rumah yang tidak layak pakai kami bantu, kami melihat dan mengkaji dulu, apakah ada kerelaan pihak keluarga untuk dibantu. Karena mayoritas mereka masih mempunyai sanak saudara yang dianggap mampu”. Ungkap Saryani.

Kemudian, dikatakannya Program bedah rumah ini, banyak sekali lembaga-lembaga yang terlibat selain dari pemuda Karang Taruna yaitu dari pemerintah setempat seperti Desa, Kecamatan, Koramil, dan pihak Kepolisian. Selain itu masyarakatnya sangat antusias dengan diadakannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah banyak sekali lembaga-lembaga yang terlibat selain dari pemuda Karang Taruna ini, yaitu dari pemerintah setempat seperti Desa, Kecamatan, Koramil, dan pihak Kepolisian. Masyarakatpun sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini” Kata Saryani.

Dia berharap, Desa Sukajadi Cibaliung bisa lebih maju baik secara fisik, maupun secara psikis. Untuk pemerintah diharapkan lebih melirik dan memperhatikan rakyatnya. Setidaknya berikan apresiasi terbaik. (LLJ)

Penulis : Susi Dwi Septiani / Siti Romlah

Copyright @2016 FBn