Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kapolri Tegaskan Kabar Penculik Anak Jual Organ Tubuh Hoax
Korban pengeroyokan yang disangka Penculik di Ciwandan,Cilegon .(ed)

Kapolri Tegaskan Kabar Penculik Anak Jual Organ Tubuh Hoax

Jakarta,fesbukbantennews.com (21/3/2017) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kabar yang beredar terkait pelaku penculikan anak dengan mengincar organ tubuh untuk dijual, hoax atau tidak benar. Ia memastikan hal ini setelah berkomunikasi dengan Kapolda di beberapa daerah.

Korban pengeroyokan yang disangka Penculik di Ciwandan,Cilegon .(ed)

“Saya cek ke Manado, cek juga ke Polda Metro Jaya, karena ini berkembang di Jakarta. Itu kita cek ternyata hoax,” kata Tito di Gedung MUI, Jakarta, dikutip dari situs viva.co.id, Selasa 21 Maret 2017.
Sebelumnya, dikabarkan ada aksi penculikan anak yang disertai tindak kejahatan dengan mengambil organ tubuh untuk dijual. Isu ini menjadi ramai yang salah satunya jadi viral di media sosial.
Dalam aksinya ini, harga anak korban penculikan itu mencapai Rp1 miliar.

Jumlah ini akan berlipat mencapai Rp5 miliar bila dihitung secara terperinci setiap potongan tubuh yang dijual.
Informasi mengenai kabar mengerikan ini juga dialami warga di Malaysia. Bahkan sempat termuat dalam iklan imbauan di koran harian di Malaysia.
Sementara, di Banten sendiri,akibat isu penculikan tak sedikit orang dengan gangguan jiwa dan terlantar, menjadi korban penganiayaan. Bakan di Ciwandan, Cilegon, orang berpenampilan compang-camping dianiaya oleh ratusan warga hingga tewas. (viva/LLJ).

Copyright @2016 FBn