Kapolda Jamin Perayaan Natal di Banten Aman

0
167

Serang,fesbukbantennews.com (25/12/2016)- Perayaan hari Natal yang dilakukan umat kristiani di Banten dijamin berjalan dengan aman dan lancar. Demikian dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peninjuan Pos Pengamanan di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (24/12/2016).

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Digit Prabowo usai lakukan sterilisasi gereja di Banten.(foto:humas Polda Banten)
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Digit Prabowo usai lakukan sterilisasi gereja di Banten.(foto:humas Polda Banten)

 

“Kita menjamin dan harus memastikan pelaksanaan ibadah Natal bagi masyarakat di Banten bisa berjalan dengan baik, keamanan bisa kita jaga,” ujar Kapolda.

 

 

Untuk memastikannya, kata Kapolda, pihaknya bersama seluruh intansi terkait melakukan pengecekan. Seperti dititik rawan seperti di Pelabuhan Merak, tujuh gereja yang ada di Banten.

 

“Rangkaian persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak semalam, nanti juga dari satuan Brimob akan melakukan sterilisasi Gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah aman,” katanya.

 

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu menyebutkan sebanyak 1.208 personel kepolisian dibantu dengan personel TNI sebanyak 300 dan instansi lainnya sebanyak 2000 orang. “Semuanya itu kita sebar di seluruh Pospam yang kita dirikan,” ujarnya.

 

Kapolda berharap, seluruh kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan hari ini dan besok dapa terselenggara dengan lancar, dan umat nasrani melakukan ibadahnya dengan kidmat, aman dan kondusif.(LLJ)