Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kapolda Banten Cek Kesiapan Mudik Lebaran 2018
Kapolda Banten meninjau Jalan Lingkar Selatan .

Kapolda Banten Cek Kesiapan Mudik Lebaran 2018

Cilegon,fesbukbantennews.com (10/6/2018)  – Guna memastikan kesiapan pelayanan arus mudik , Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon. Seluruh jajaran pejabat utama kepolisian hadir mendampingi peninjauan termasuk ke pos keamanan dan pos pelayanan Mudik Lebaran 2018.

Kapolda Banten meninjau Jalan Lingkar Selatan .

Kapolda melakukan peninjauan dimulai dari Jalur Lingkar Selatan (JLS), Terminal Terpadu Merak, Dermaga VI yang akan jadi pintu masuk pemudik roda dua dan Dermaga V di lokasi paling ujung.

Pada kesempatan terdebut , Listyo mengatakan bahwa ada evaluasi yang dilakukan kepolisian khususnya di Dermaga VI. Tahun lalu, dermaga ini dikhususkan untuk sepeda motor.

“Masalah motor tidak hanya diberikan pelayanan di Dermabga VI. Tapi, diberikan pelayanan di dermaga lain. Sehingga penumpukan tidak terlalu panjang dan kemacetan akan terpecah,” ujar Listyo di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (10/6/2018).

Kedua, kata Listyo, karena ada beberapa perubahan termasuk bangunan di dermaga tersebut, Listyo mengatakan bahwa pemudik diminta mematikan kendaraan saat antre masuk ke dalam kapal.

“Ini perlu ada pengaturan sendiri. Dalam posisi seperti itu emosi masyarakat khususnya saat menunggu jadi perhatian kita,” kata Listyo.

Sebagai pintu masuk kendaraan roda dua ke pelabuhan, dari Dermaga VI menurut Listyo akan disalurkan ke 5 dermaga lain. Akan ada petugas kepolisian dan petugas dermaga yang akan mengawal motor begitu terjadi antrean. (DT/LLJ).

Copyright @2018 FBn