Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kapolda : 4 November, Ulama dan Kyai Tabligh Akbar di Mapolda Banten
Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda : 4 November, Ulama dan Kyai Tabligh Akbar di Mapolda Banten

Serang,fesbukbantennews.com (2/11/2016) – Terkait Aksi yang akan dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah organisasi Islam lainnya akan menggelar demonstrasi besar pada Jumat 4 November 2016. Yang mendesak polisi mengusut kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta , Basuki Tjahja Pyunama alias Ahok.

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Polda Banten memastikan jika Ulama dan Kyai di Banten tidak akan berangkat menggelar aksi ke Jakarta, malahn mereka akan  menggelar Tabligh Akbar di Mapolda Banten, Jumat nanti (4/11/2016) .

“Kita pastikan jika ulama dan kiyai di Provinsi Banten tidak akan bertolak ke. jakarta, melainkan akan melakukan Tabligh Akbar di Mapolda Banten,” kata Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (01/11/2016).

Rencananya, lanjut Listyo, acara yang akan  akan melibatkan santri dan ulama di seluruh Provinsi Banten ini akan diisi dengan dzikir dan tahlil, serta sholawat maudid simtud dzuror dan mauidloh hasanah oleh maulana Al-Hqbib Muhammad Lutfi ulama asal Pekalolan tersebut.

“Tabligh Akbar bertajuk BANTEN NEGERI SERIBU KYAI SEJUTA SANTRI ini mengambil dema dengan silaturahmi ulama dan umaro dan masyarakat untuk mewujudkan Banten yang aman dan nyaman,” katanya.

Lanjut Listyo, Tabligh Akbar ini merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan sariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial, dan merupakan kegiatan besar yang melibatkan seluruh elemen masyarakat khususnya alim ulama di Provinsi Banten serta dalam upaya sinergitas Polri dan alim ulama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami Polda Banten, mengundang umat muslim di Provinsi Banten untuk  hadir pada acara tabligh akbar, yang akan di laksanakan pada hari Jum’at jam 17.00 WIB di lapangan apel Polda Banten,” katanya. (man/LLJ).

Copyright @2016 FBn