Kapal Dihantam Badai di Panaitan, 10 Nelayan Dikabarkan Hilang

0
714

Serang,fesbukbantennews.com (17/8/2015) – Sebuah Kapal Motor (KM) Hujan Lebat yang berangkan dari daerah Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang menuju daerah Pulau Panaitan untuk mencari ikan terkena cuaca buruk pada Jum’at, 14 Agustus 2015 sekitar pukul 00.00 wib dini hari dan mengakibatkan 10 orang hilang ditengah laut.

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Kapal yang dinahkodai oleh Supian ini mengangkut 7 nelayan dan 5 Anak Buah Kapal (ABK) mengalami kecelakaan disekitar perairan Karang Simon, atau berjarak sekitar 10 mil utara Pulau Panaitan.

Kapal tersebut terkena gelombang besar yang menyebabkan air masuk ke dalam kapal dan tenggelam seketika. Lalu para ‘penghunk’ kapal menyelamatkan diri masing-masing. Korban yang selamat yakni Sarta (48) warga Kampung Hay-hay Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, dan Dede (37) yang kini berada di Pos TNI AL (PosAL) Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kedua korban diselamatkan oleh nelayan lainnya di daerah Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Saat ini sedang di dilaksanakan pencarian oleh TNI AL/Lanal Banten, koordinasi dengan Basarnas, Polair Polda Banten, nelayan, masyarakat,” kata Pasintel Lanal Banten, Mayor Laut (P) Budi Purnamaja, saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Senin (17/08/2015).

Kedua korban yang diselamatkan oleh nelayan tersebut kemudian melapor kepada kepada pihak berwajib terkait musibah yang di alaminya.

Hingga berita ini ditulis, pihak TNI AL bersama Basarnas, Polair Polda Banten, bersama nelayan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang.(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here