Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kantin Muslimah Ciruas Galang Jilbab untuk Rohingya
Kantin Muslimah Ciruas Galang Jilbab untuk Rohingya.(LLJ)

Kantin Muslimah Ciruas Galang Jilbab untuk Rohingya

Serang,fesbukbantennews.com (21/9/2017) – Genoside muslim Rohingya di Myanmar menyita perhatian dunia, termasuk Indonesia. Penindasan yang begitu kejam dialami oleh muslim Rohingya. Mereka diusir, dianiaya, rumah mereka dibakar, para wanita diperkosa. Banyak yang mati kelaparan ketika perjalanan mengungsi. Tidak ada lagi rasa kemanusiaan.

Kantin Muslimah Ciruas Galang Jilbab untuk Rohingya.(LLJ)

Apa yang dialami muslim Rohingya, menjadi salah satu hal yang menguji sisi kemanusian Indonesia. Berbagai ormas, civitas pendidikan, lembaga kemanusiaan, organisasi pemuda dan lembaga swadaya masyarakat lainnya berbondong-bondong bergerak melakukan aksi solidaritas kemanusiaan, menggalang dana untuk membantu meringankan beban muslim Rohingya.

Kantin Muslimah Ciruas merupakan salah satu komunitas yang mengambil bagian dalam aksi solidaritas untuk membantu saudara seiman Rohingya. Kantin Muslimah Ciruas adalah salah satu komunitas yang berada dalam naungan organisasi kepemudaan Lingkar Studi Pemuda (LSP) Ciruas Kabupaten Serang. Bertepatan dengan peringatan Hari Solidaritas Jilbab Internasional (HSJI) di bulan September, Kantin Muslimah Ciruas berinisiatif mengadakan kegiatan Diskusi Kontemporer dan Aksi HSJI dengan tema “Jilbab Untuk Rohingya.” Dan membuka donasi untuk masyarakat yang juga ingin membantu muslim Rohingya. Penerimaan donasi mulai dibuka pada awal September. Donasi dapat berupa uang atau kerudung layak pakai.

Kantin Muslimah Ciruas Galang Jilbab untuk Rohingya.

Antusiasme masyarakat sangat baik walaupun sosialisasi hanya melalui media sosial. Donasi uang dan kerudung datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Banten. Kerudung yang terkumpul dari donatur disortir ulang dan di kemas dengan rapi. Terkumpul kurang lebih 1.000 kerudung baru dan layak pakai yang siap untuk dijual. Dana hasil penjualan kerudung 100% akan disumbangkan untuk muslim Rohingya.

Minggu 17 September 2017 dimulai dari pukul 07.00 WIB bertempat di Taman Kota Ciruas Kec. Ciruas merupakan acara puncak penjualan kerudung hasil donasi yang telah terkumpul. Ratusan warga Ciruas dan sekitarnya, mulai dari remaja, ibu-ibu hingga bapak-bapak mulai memadati Taman Kota Ciruas untuk membeli kerudung yang dijual mulai dari harga Rp. 5.000 -10.000 per pcs. Selain melakukan penjualan, Kantin Muslimah Ciruas pun melakukan aksi penggalangan dana di sekitar Taman Kota Ciruas. Dari hasil penjualan kerudung, donasi uang dan hasil galang dana terkumpul dana sebesar Rp. 7.329.800. Dana tersebut akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang kredibel.

Semoga apa yang kita dapatkan, bisa sedikit membantu muslim Rohingya. Terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Kami berharap seluruh masyarakt tidak menutup mata dengan kejadian yang dialami muslim Rohingya.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Dian Nurdianti.

Copyright @2016 FBn