Kampus ‘Rakyat’ Wisuda Puluhan Calon Enterpreneur 

0
675

Cilegon,fesbukbantennews.com (20/11/2018) – STIE Dwimulya, kampus bagi masyarakat menengah kebawah, hari ini mewisuda kan 95 mahasiswa nya di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten. 

Wisuda STIE Dwi Mulya.(dhyie).

“Kampus ini hadir untuk menjawab kesenjangan. Dimana banyak masyarakat kita yang kurang mampu tidak bisa melanjutkan pendidikan di tingkat tinggi,” kata Rachmat Maulana, Ketua STIE Dwimulya, saat ditemui di sela-sela wisuda, Selasa (20/11/2018).

Kampus yang sudah berdiri sejak sembilan tahun lalu ini, setidaknya telah mewisudakan mahasiswanya sebanyak empat kali.

Menurut Rachmat, meski kampusnya dikususkan bagi masyarakat menengah kebawah, namun kualitas pendidikannya tidak kalah dengan kampus besar yang ada di Banten.

“Banyak narasi yg kita lakukan, salah satunya meningkatkan kualitas mahasiswa, berupaya menyediakan sarana dan prasaran yang lebih baik, meningkatkan kinerja institusi agar dari tahun ke tahun menjadi lebih baik,” terangnya.

Rachmat berharap alumninya selain bisa diterima kerja di dunia industri, lulusannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan melalui dunia enterpreneur.

“Di Indonesia, dalam satu tahun, bukan hanya Stie Dwimulya saja yang meluluskan mahasiswa nya, tapi mungkin ada ratusan ribu sarjana ekonomi yang lulus. Sedangkan serapan di dunia kerja tidak berbanding lurus,” jelasnya. (Dhyie/LLJ).