Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kampus IAIN SMH Banten Kembali Dibobol Maling, Belasan Komputer Raib

Kampus IAIN SMH Banten Kembali Dibobol Maling, Belasan Komputer Raib

Serang,fesbukbantennews (4/6/2015)- Lagi, Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten dibobol maling. Belasan unit komputer yang terdapat di ruang Perpustakaan Pusat IAIN SHM Banten raib digondol maling Rabu (3/6/2015) malam tadi.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini baru diketahui pada pagi tadi oleh salah satu pustakawan yang akan mengambil sesuatu ke dalam ruang perpustakaan. “Ruangan sudah berantakan setelah pintu dibuka sekira pukul 06.30 Wib,” ungkap Reni, salah satu pustakawan kepada wartawan ditemui di kantornya, Kamis (4/6/2015).

Reni menjelaskan bahwa maling masuk dari arah pintu belakang lantai satu dekat kamar mandi. “Pintunya hanya didobrak aja. Kan cuma dislot jadi gampang didobraknya,” terangnya.

Setelah menjebol pintu belakang lantai satu, terang Reni, maling mengambil satu unit komputer yang berada di ruang Guru Besar. Setelah sari ruang tersebut, maling kemudian mengambil dua unit komputer di Ruang Pelayanan dan dua unit komputer yang berada di Ruang Referensi.

Tidak cukup dengan lima unit komputer tersebut, aksi dilanjutkan dengan menguras isi komputer yang ada di Ruang Internet. “Dari ruang ini 15 unit diambil. Cuma hanya diambil monitornya (layar datar) saja,” paparnya.

Padahal, malam kejadian, menurut Reni kampus dalam kondisi ramai. “Semalam kan ada kegiatan mahasiswa. Jadi sampai malam ramai. Kalau semua pintu perpustakaan dikunci semua,” terangnya.

Asep, petugas yang berada di bagian pelayanan menjelaskan maling diperkirakan lebih dari satu orang. Ia menunjukkan bekas pintu yang dipaksa dibuka dengan menggunakan alat seperti bekas obeng. “Dari sini masuknya,” terangnya.

Sementara, pihak Pustakawan IAIN SMH Banten melaporkan kejadian ini ke Polres Serang. (yau/LLJ)

Copyright @2016 FBn