KAMMI Untirta Menggelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

0
173

Serang,fesbukbantennews.com (5/9/2017) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UNTIRTA menggelar aksi untuk solidaritas kemanusiaan Rohingya di depan kampus Untirta terminal Pakupatan,Kota Serang, Selasa (5/9/2017).

Aksi Peduli Rohingya KAMMI Untirta.

Massa aksi yang berjumlah puluhan orang ini menyerukan kepada pemerintah indonesia untuk segera bertindak menjadi inisiator pencarian solusi permaslahan kemanusiaan di rohingya ini.

“Dan KAMMI UNTIRTA lebih konkrit memberikan masukan kepada pemerintah utk menjadi pihak terdepan untuk melakukan embargo ekonomi terhadap negara Myanmar,” kata ketua umum KAMMI UNTIRTA Ciwaru Tubagus Khoirul Hakim.
Dia Juga mengatakan, jika pemerintah serius mengimplementasikan pembukaan UUD 1945 tentang penjajahan diatas dunia harus dihapuskan maka langkah awal yang harus dilakukan ialah megusir dubes Myanmar dan melakukan pemutusan hubungan diplomatik.
” agar negara Myanmar terisolasi dan sulit untuk melancarkan berbagi macam tindak kekejiannya Ataupun bisa melakukan embargo ekonomi,”tegas Khoirul.

Berdasarkan pantauan, aksi pada siang hari tersebut berlangsung kondusif. Selain melakukan orasi, KAMMI UNTIRTA menyelenggarakan juga galang dana terkait permasalahan ini untuk kemudian dana yg terkumpul akan disalurkan melalui ACT indonesia.(LLJ).
Berita kiriman : KAMMI Untirta.