Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kalahkan Uzbekistan, Cucu Pedagang di Pasar Rau Ini ke Final Pencak Silat Asian Games 2018
Iqbal Candra Pratama (sabuk biru) saat mengalahkan pesilat Malaysia.(Foto :Google )

Kalahkan Uzbekistan, Cucu Pedagang di Pasar Rau Ini ke Final Pencak Silat Asian Games 2018

Serang, fesbukbantennews.com (26/8/2018) – Atlet pencak silat Indonesia Pratama Iqbal Chandra lolos ke final Asian Games 2018, setelah berhasil mengalahkan pesilat asal Uzbekistan, Salimov Abdulmalik.

Iqbal Candra Pratama (sabuk biru) saat mengalahkan pesilat Malaysia.(Foto :Google )

Iqbal Candra Pratama yang turun di Kelas D Putra tampil dominan atas lawannya, Abdumalik Salimov, Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur Minggu (26/8/2018). Beberapa kali mampu menjatuhkan Salimov, Iqbal meraih kemenangan dengan skor 5-0.

Sebelum mengalahkan pesilat Uzbekistan, Iqbal terlebih dahulu, mengalahkan wakil Malaysia Shukor Muhammad Zarish Hakim pada babak perempat final kelas D 60-65 kg putra.

Iqbal mengalahkan Shukor dengan skor 5-0 setelah melewati laga sebanyak lima ronde di , Jumat (24/8).

Keluarga besar Iqbal dari kota serang ikut menyaksikan pertandingan .

Iqbal, putera pertama Marjuki (kelahiran Serang ) , cucu dari H Mamad (alm) Pedagang daging di Pasar Rau  Kota Serang,namun jadi Atlet di Kalimantan Timur itu tampil dominan atas Shukor di setiap ronde. Iqbal turun dari sudut biru. Ia kerap melayangkan pukulan dan jurus-jurus jitu untuk menyerang Shukor. Kemenangan ini mendekatkan Iqbal untuk mengejar medali emas di nomor 60-65 kg ini.

Junaedi, paman Iqbal kepada FBn mengungkapkan, Iqbal adalah kelahiran Aceh ,namun sejak sekolah dan besar di Kota Serang. Tinggal di Kalimantan karena tuntutan pekerjaan bapaknya yang harus siap ditugaskan dimanapun oleh atasanya.

Spanduk dukungan untuk Iqbal.

” kepada seluruh warga Banten kami minta doa  dan dukungannya ,” kata Junaedi.

Junaedi juga mengatakan , pada pertandingan semifinal tadi, keluarga besar Iqbal yang berada di Kota Serang menyaksikan langsung pertandingan Iqbal.(LLJ).

Copyright @2018 FBn