Kalah di Pilkada Kota Serang, Samsul – Rohman : Perjuangan Membela Rakyat Tetap Dilanjutkan

0
230

Serang, fesbukbantennews.com (5/11/2018) Samsul Hidayat dan Rohman, pasangan mantan calon Walikota dan Walikota Serang jalur independen pada Pilkada Kota Serang beberapa waktu yang lalu melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus pusat periode 2018-2021 organisasi masyarakat (ormas) Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) pada hari Ahad, 4 November 2018 di sekretariat PBCI jalan raya Sepang, Ciracas lama, Kota Serang, Banten.

Deklarasi Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI).(ist)

Deklarasi ini merupakan langkah permulaan dalam upaya pengabdian kepada masyarakat Banten.
Samsul Hidayat mengatakan bahwa langkah ini merupakan tonggak sejarah bagi kami dan pengurus PBCI untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka membela hak-hak masyarakat agar mereka lebih sejahtera dan makmur.

“Niat awal kami adalah ibadah kepada Allah, meski kami ditakdirkan kalah di Pilwalkot Serang, niat ibadah dan mengabdi kepada masyarakat tetap harus dilanjutkan. Politik dan kekuasaan hanya sarana, ibadah dan pengabdian itulah tujuan utama, apapaun sarananya. Alhamdulillh PBCI hari ini bisa dideklarasikan sebagai sarana ibadah dan pengabdian” ujar Samsul Hidayat, ketua Umum PBCI dalam sambutannya.

Senada dengan Samsul, Rohman yang menjabat Wakil Ketua Umum 1 PBCI menyatakan bahwa PBCI ini didirikan atas aspirasi seluruh elemen dan pendulung BUYA, Pasangan calon nomor urut 2 pada Pilwalkot Serang untuk teta menjaga silaturahmi serta turut andil dalam pengabdian dan pembangunan masyarakat agar menjadi makmur dan sejahtera.
“PBCI akan selalu bersama masyarakat, senafas dengan rakyat dan memperjuangkan hak-hak rakyat”. Ujar Rohman menambahkan.

PBCI akan bergerak di berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, pemberdayaan pemuda, pemberdayaan serta perlindungan perempuan dan anak, dan lain sebagainya.
PBCI telah memperoleh legalitas formal dalam bentuk akta notaris No. 1026 Tanggal 25 September 2018 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0012041.AH.01.07.TAHUN 2018.
Selanjutnya direncanakan bahwa PBCI akan melakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan kepengurusan di tingkat Kab/Kota di Banten.

Sebagaimana diketahui, Samsul Hidayat dan Rohman merupakan paslon jalur independen yang di luar dugaan mampu meraup hampir 30% suara pemilih Kota Serang yaitu sekitar 82.144 suara. Pasangan politisi muda ini mampu menyaingi kontestan no. urut 1 yang didukung 8 parpol dan paslon no. urut 3 yang didukung 4 parpol.(muk/ LLJ).