Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kafilah Kota Cilegon Resmi Mundur dari MTQ Banten ke-13
Pembukaan MTQ XIII Banten oleh Rano Karno di Kota Serang.(foto: Humas Setda Pemrov Banten)

Kafilah Kota Cilegon Resmi Mundur dari MTQ Banten ke-13

Serang,fesbukbantennews.com (9/4/2016) – Melalui surat yang dikeluarkan oleh Ketua LPTQ Kota Cilegon Nomor 037/LPTQ-CLG/IV/2016, Kafilah Kota Cilegon resmi mengundurkan diri dari pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Provinsi Banten yang digelar 7-11 April 2016 di Kota Serang.

Pembukaan MTQ XIII Banten oleh Rano Karno di Kota Serang.(foto: Humas Setda Pemrov Banten)

Pembukaan MTQ XIII Banten oleh Rano Karno di Kota Serang.(foto: Humas Setda Pemrov Banten)

Kepada wartawan, anggota LPTQ Kota Cilegon Oman Faturrahman mebenarkan perihal pengunduran ttersebut. “Betul kita sudah resmi mundur dari MTQ Banten berdasarkan surat dari Ketua LPTQ Kota Cilegon. Ini saya sedang menyerahkan surat ke Kafilah Tangsel,” terangnya Sabtu (9/4/2016).

Saat ini, ia mengakui telah menembuskan surat tersebut kepada tujuh kafilah kabupaten/kota yang mengikuti lomba MTQ ke-13 Tingkat Provinsi Banten. “Kita langsung buat surat pengunduran diri beserta alasannya. Surat tersebut kita tembuskan untuk semua kafilah,” terangnya.
Selain menembuskan surat tersebut kepada seluruh kafilah yang mengikuti lomba, LPTQ Kota Cilegon juga menembuskan surat pengunduran diri tersebut kepada LPTQ Nasional. “Kita akan tembuskan juga ke LPTQ Nasional,” tegasnya.

Ditanya mengenai alasan pengunduran diri tersebut, Oman tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. “Kalau mengenai alasannya silahkan kami sudah melampirkan di surat pengunduran diri secara lengkap,” tukasnya.

Dengan mundurnya Kafilah Kota Cilegon, tersisa tujuh kafilah yang masih mengikuti pelaksanaan MTQ ke-13 Tingkat Provinsi Banten ini, yakni Kafilah Kota Serang, Kafilah Kabupaten Serang, Kafilah Kota Tangerang, Kafilah Kota Tangerang Selatan, Kafilah Kabupaten Tangerang, Kafilah Kabupaten Lebak, dan Kafilah Kabupaten Pandeglang. (why/LLJ)

Copyright @2016 FBn