Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kader GMNI Diminta Perkuat Persatuan Nasional
Konfercab GMNI Serang, Mei 2018.

Kader GMNI Diminta Perkuat Persatuan Nasional

Serang,fesbukbantennews.com (14/5/2018) – Satu pekan jelang Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) bertempat di di Aula Baznas, Kota Serang, Sabtu-Minggu (12-13/5).

Konfercab GMNI Serang, Mei 2018.

Konfercab DPC GMNI Serang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Rabaytullah Kusuma Jaya. Dalam sambutannya, Ketua DPP GMNI Rabaytullah yang biasa dipanggil Bung Roy mengatakan, ajang Konfercab bukan hanya berbicara tentang restrukturisasi, tetapi lebih pada gagasan dan program untuk pengurus yang lebih baik dalam melaksanakan tugasnya.

“Konfercab ini bukan hanya restrukturisasi pemimpin cabang. Tetapi yang paling substansif adalah adu gagasan dan ide untuk program, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bung Roy dihadapan puluhan peserta.

Ia berharap, pengurus yang baru nanti mampu berperan aktif dalam menyikapi setiap isu yang ada, khususnya isu yang menyangkut kepentingan rakyat. Selain itu, semua kader GMNI harus terus memperkuat persatuan nasional ditengah situasi politik nasional yang sedang menghangat.

“Kita harus perkuat konsolidasi, perkuat persatuan nasional,” pungkasnya.

Turut hadir saat pembukaan Konfercab, pengurus DPP GMNI dari Banten Taufik, pengurus DPD GMNI Banten serta alumni dan peserta konfercab dari tiga komisariat yakni Komisariat Untirta, UIN SMHB dan Unsera.

Diakhir Konfercab, GMNI Cabang Serang secara resmi memiliki nahkoda baru untuk dua tahun ke depan. Dalam keputusannya, Arman Maulana Rahman didaulat menjadi ketua cabang yang baru melalui pemilihan dalam proses konfercab.

Saat menyampaikan sambutan, ketua terpilih, Arman, mengatakan bahwa GMNI Cabang Serang nantinya memiliki tugas penting dalam mengawal kebijakan pemerintah di daerah. Tugas itu dilakukan agar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa dinikmati manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Kritik-kritik GMNI kepada pemerintah harus tetap dikuatkan. Karena sudah jelas, kehadiran GMNI posisinya berada di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga mengaku akan segera menyelesaikan susunan kepengurusan DPC GMNI Serang untuk masa periodesasinya. ‎Hal itu agar keberlangsungan roda organisasi tetap berjalan sesuai aturan yang ada.

“Proses yang sudah kita lalui dalam konfercab, biarkan jadi dinamika dan pembelajaran untuk organisasi. Dari dinamika itu, kita harus jadi lebih solid,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada kader GMNI Cabang Serang agar selalu menerapkan semangat gotong royong dalam menjalankan roda organisasi.

“Satu periode kepengurusan ini saya minta kader tetap solid, dan memperkuat persatuan nasional,” jelas mahasiswa Fakultas Hukum Untirta ini. (LLJ).

Copyright @2016 FBn