Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kabupaten Serang Optimis Raih Juara Umum Pospeda Provinsi 2019
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa foto bareng atlit Kabupaten Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesatren Daerah (Pospeda) ke-VI Provinsi Banten

Kabupaten Serang Optimis Raih Juara Umum Pospeda Provinsi 2019

Serang,fesbukbantennews.com (13/10/2019) – Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa optimis atlit Kabupaten Serang kembali meraih juara umum pada Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesatren Daerah (Pospeda) ke-VI Provinsi Banten yang dihelat pada 14 sampai 16 Oktober 2019. Mengingat, pada tahun 2018 lalu atlit Kabupaten Serang meraih juara umum dan mewakili Provinsi Banten pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) tingkat Nasional.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa foto bareng atlit Kabupaten Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesatren Daerah (Pospeda) ke-VI Provinsi Banten

“Mudah-mudahan kita bisa merebut kembali juara umum untuk kedua kalinya, dan saya berharap untuk Pospenas Banten diwakili santri dari Kabupaten Serang,”ujar Pandji usai melepas Kontingen Kabupaten Serang Pada Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesatren Daerah (Pospeda) ke-VI Provinsi Banten di Pendopo Bupati Serang pada Senin, (14/10/2019).

Pandji memastikan, jika atlit santri Kabupaten Serang meraih juara umum ada apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. “Insya Allah ada kadeudeuh bagi santri atau atlit yang berprestasi,”kata Pandji.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olah Raga pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Suprijady mengatakan, untuk kontingan yang dilepas hari ini sebanyak 136 atlit terdiri dari 73 putra dan 63 putri dibantu 30 orang official yang semuanya dari pondok pesantren (ponpes).

“Kita Disporapar sifatnya hanya sebagai Pembina, memantau saja. Berharap para santri punya prestasi di tahun 2019 ini, paling tidak bisa menampilkan yang terbaik kalau bisa pertahankan juara umum,”ujarnya.

Adapun cabang olah raga yang akan dilombakan terdapat enam cabang olah raga dan seni 14 cabang. Untuk olahraga diantaranya ada futsal, bola voly, atletik, hadang, pencak silat, senam santri. Sedangkan untuk seni ada Hadroh, kaligrafi, pidato tiga bahasa, ukir (kriya) dan lainnya.

“Kita ikut semua cabang,”terang Suprijady.

Dari 136 atlit tersebut, tambah dia, berasal dari 14 ponpes se-Kabupaten Serang. Pada awalnya terdapat dari 23 ponpes mengerucut menjadi 14 ponpes yang mewakili Kabupaten Serang.

“Berharap bisa meraih kembali juara umum, kalau melihat prestasi yang dimiliki atlit Kabupaten Serang,”tuturnya.(rief/LLJ).

Copyright @2018 FBn