Kabupaten Pandeglang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak

0
197

Pandeglang,fesbukbantennews.com (23/3/2017) – Pasca pembentukan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak kini membentuk LPA Kabupaten Pandeglang.

Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang.

Pembentukan tersebut dikukuhkan melalui acara Forum Daerah (Forda) LPA Kabupaten Pandeglang ini digelar di Cafe Bakso Ecess Pandeglang, Rabu (22/03/2017).

“Dengan dibentuknya LPA Pandeglang melalui Forda ini, langkah LPA menjadi lebih mudah menjangkau wilayah di daerah-daerah, hari ini ada dua LPA Kabupaten/kota yang melaksanakan Forda, Pandeglang dan Lebak. Dalam waktu dekat, Kabupaten/Kota lainnya akan segera terbentuk juga,” ungkap Uut Lutfi, Ketua LPA Provinsi Banten.

Ketua LPA Kabupaten Pandeglang terpilih, Muhammad Kholid memaparkan bahwa tingkat serta ancaman kejahatan kepada anak meningkat, sehingga perlu dibentuk lembaga khusus terkait persoalan tersebut.

“Akan ada Gerakan Perlindungan Anak Sekampung. Perhatian kepada anak harus diakomodir dan kami akan ajak para Kades untuk sama-sama melindungi anak dari ancaman kekerasan,” jelasnya.

Kabid Perlindungan Anak DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang juga membenarkan perihal rencana program Gerakan Perlindungan Anak Sekampung yang akan terintegrasi dengan program Kampung KB. Ia menegaskan bahwa hal tersebut dapat menyasar ke pelosok-pelosok desa, sehingga dapat memberi rasa aman kepada para anak.

“Program ini adalah skala nasional, kita bergerak dan bekerjasama dengan Provinsi dan Pusat,” pungkas Dedi Kabid Perlindungan Anak.(gun/LLJ)