Kabupaten Lebak Kirim 25 Atlit pada PON XIX Jabar

0
158

Lebak,fesbukbantennews.com (1/9/2016) – Pemerintah Daerah wajib memperhatikan nasib para atlit, terlebih lagi atlit yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah. Hal itu katakan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, saat melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX,  di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (1/9/2016).

Atlit-atlit Lebak yang akan ikut bertanding di PON XIX Jabar.
Atlit-atlit Lebak yang akan ikut bertanding di PON XIX Jabar.

“Saya tidak akan memberikan beban kepada para atlet untuk menjadi pemenang, namun saya optimis atlit yang dikirim pada ajang PON XIX/2016 ini mampu menunjukkan prestasi yang terbaik buat Banten,” kata Ade.

 

Pada perhelatan PON XIX yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawab Barat, pada 17-29 September mendatang, Lebak mengirimkan 25 atlit yang akan mewakili Provinsi Banten lam 3 Cabang yang dilombakan, yakni 8 orang atlit untuk cabang soft ball, 1 atlit untuk cabang angkat besi dan 16 atlit untuk mengikuti cabang eksebisi Arung jeram.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Hayat Sahida, berharap atlit Lebak dari cabang soft ball dan angkat besi bisa mengharumkan nama Banten dengan meraih medali emas pada gelaran multieven olahraga terbesar di Indonesia yang digelar setiap empat tahun sekali ini.

 

Sementara wakil ketua KONI Lebak, Koswara Purwasasmita mengatakan, para atlit asal Kabupaten Lebak, diharapkan mampu membawa harum nama Banten dan Kabupaten Lebak dalam meraih prestasi. Termasuk mampu merubah posisi Banten pada 20 besar menjadi 10 besar pada PON XIX kali ini.

 

“Minimal para atlit bisa mempertahankan prestasi sebelumnya. Namun kita berharap untuk PON kali ini Banten bisa  menembus diposisi  10 besar” ucap Engkos.(hmsLbk/bukanADV/LLJ).