Jumat, Diprediksi Akan Terjadi Puncak Arus Balik Lebaran 2015 di Merak

0
476

Cilegon,fesbukbantennews.com (20/7/2015) – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi puncak arus balik di Pelabuhan Merak Banten diprediksi mengalami peningkatan pada H+5 atau pada Jumat  24 Juli 2015 mendatang.

Pelabuhan Penyeberangan Merak.(LLJ)
Pelabuhan Penyeberangan Merak.(LLJ)

Menager Usaha PT ASDP-IF Cabang Merak Nana Sutisna mengatakan bahwa jumlah pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa setelah melakukan mudik di Pulau Sumatra sudah mulai mengalami peningkatan sejah hari ini dan diprediksi akan berlangung secara bertahap hingga Jumat mendatang.

“Hari ini sudah mulai ada peningkatan, terlihat jumlah penumpang kapal dari pelabuhan bakahuni lampung penuh, namun puncaknya nanti pada Jumat dimana perkantoran mulai masuk dan anak sekolah pun sudah masuk pada Senin,” katanya kepada wartawan, Senin (20/7/2015)

Sementara itu, pantauan di Pelabuhan Merak pada siang hari ini mulai ada aktifitas bongkar muat penumpang baik pejalan kaki maupun kendaraan roda empat dan roda dua yang padat, terlihat kelima dermaga di Pelabuhan Merak dioperasikan untuk mempercepat menurunkan penumpang dari pelabuhan bakauheni.

“Tidak ada kendala dipelabuhan merak sandar kapal sesuai dengan jadwal, cuaca pun mendukung, sehingga kapal dengan mudah bersandar,” jelas Nana.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan untuk menyediakan armada bus untuk mengangkut pemudik yang akan kembali ke daerahnya masing masing di Pulau Jawa.

“Agar tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan, kita sudah melakukan kordinasi kepada dishub untuk menyidakan bus yang jumlahnya banyak di Terminal Terpadu Merak,” ucapnya.(dhow/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here