Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jugalang XI Se-Kwarda Banten 2016 Ditutup
Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

Jugalang XI Se-Kwarda Banten 2016 Ditutup

Serang,fesbukbantennews.com (18/10/2016) – Lomba Pramuka Jumpa Penggalang XI (JUGALANG XI) Se Kwarda Banten resmi ditutup oleh Kak Ikhsan, S.Ag (Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Kota Serang).

Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

Dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan JUGALANG ini untuk mempererat silaturahmi antar anggota pramuka penggalang tingkat SMP/MTs yang ada di Provinsi Banten, melatih kedisiplinan dalam berbagai hal, menjadikan seorang anggota pramuka penggalang yang berjiwa kepramukaan, calon pemimpin masa depan bangsa, banyak pengalaman berbagai hal yang didapat selama kegiatan JUGALANG ini, menjadi ajang untuk melahirkan tunas mandiri bagi bangsa, Jugalang merupakan kegiatan untuk golongan pramuka penggalang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46 Gugus Depan 01175-01176 Ambalan Ariya MAndalika dan Putri Ijo Pangkalan SMPN 3 Kota Serang, ujar Kak Ikhsan, S.Ag selaku wakasek kesiswaan SMPN 3 Kota Serang.
Kegiatan yang digelar di RM Tembong Jaya Outbond, Kota Serang, Jumat-Minggu (14-16/10) tersebut disambut suka cita insane pramuka. Dalam sambutan Penutupan Jugalang XI, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 3 Kota Serang Ikhsan Menyampaikan, dengan berbagai lomba yang disuguhkan diharapkan dapat mendorong kemampuan dan pengembangan terhadap ilmu kepramukaan. Selamat kepada para pemenang lomba. Jugalang ini juga sebagai ajang silaturahmi para penggalang se Kota Serang Khususnya dan Se Provinsi Banten umumnya, ujarnya.
Pembina pramuka pangkalan SMPN 3 Kota Serang Robin Firdaus mengatakan, Jugalang merupakan ajang untuk menggalang persatuan dan kesatuan diantara sesame anggota pramuka penggalang tingkat SMP/MTs Se Provinsi Banten.
Kegiatan JUGALANG XI Se Kwarda Banten tahun 2016 ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses, yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 14-16 Oktober 2016 di Rumah Makan Tembong Jaya Outbond Kota Serang, yang diikuti oleh 10 pangkalan yang terdiri dari 10 Regu Putra dan 10 Regu Putri atau 80 orang putra dan 80 orang putrid dari berbagai pangkalan yang ada di Provinsi Banten, ujar Siti Nurkholisa selaku Ketua Panitia JUGALANG XI Se Kwarda Banten.
JUGALANG XI Se Kwarda Banten ini menampilkan berbagai macam lomba yang dilaksanakan dari tanggal 14-16 Oktpber 2016 diantaranya Administrasi regu, Bilik Pengetahuan, Pidato Bebasan Banten, Puisi, Semaphore, Morse, Kim, LKBB, Pionering, Siluet, P3K, Karya Tepat Guna, Miniatur Pionering, dan peta pita masih ujar Siti Nurkholisa selaku Ketua Panitia JUGALANG XI Se Kwarda Banten.
Juara Umum Jugalang XI diraih oleh pangkalan SMPN 16 Kota Serang, Ketua Panitia JUGALANg XI Siti Nurkholisa mengatakan, SMPN 16 Kota Serang berhak menjadi Juara Umum karena berhasil berhasil meraih Juara Terbaik Regu Putra, Juara II Regu Putrid an Juara Camp terbaik putrid, sehingga berhak memperoleh piala juara umum dan sertifikat ujarnya. selengkapnya untuk nama-nama yang meraih juara di JUGALANG XI Se Kwarda Banten sebagai berikut :
Juara REGU TERAKTIF PUTRA :MUSANG EKOR 9 (SMP NEGERI 5 KOTA SERANG)
Juara REGU TERAKTIF PUTRI: MAWAR (SMP NEGERI 1 PAMARAYAN)

JUARA 3 PUTRA : MUSANG EKOR 9 (SMP NEGERI 5 KOTA SERANG)
JUARA 2 PUTRA : RAJAWALI (SMP NEGERI 6 KOTA SERANG)
JUARA 1 PUTRA : EAGLE (PONPES ASSA’ADAH)
JUARA TERBAIK PUTRA : RAJAWALI (SMP NEGERI 16 KOTA SERANG)

JUARA 3 PUTRI : DAHLIA (SMP NEGERI 6 KOTA SERANG)
JUARA 2 PUTRI : EDELWEIS (SMP NEGERI 16 KOTA SERANG)
JUARA 1 PUTRI : TULIP (SMP NEGERI 5 KOTA SERANG)
JUARA TERBAIK PUTRI : MELATI (PONPES ASSA’ADAH)

JUARA CAMP TERBAIK PUTRA : EAGLE (PONPES ASSA’ADAH)
JUARA CAMP TERBAIK PUTRI : EDELWEIS (SMP NEGERI 16 KOTA SERANG)

PESERTA TERBAIK PUTRA : ZEFON, GARUDA, SMP PGRI CIKANDE
PESERTA TERBAIK PUTRI : KHOLIFATU, MTS NURUL ALAMI, JASMINE

JUARA UMUM : SMP NEGERI 16 KOTA SERANG

Kiriman dulur FBn:Dodi K

Copyright @2016 FBn