Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Juara Umum Pospenas VIII , Jawa Barat Keruk Medali Emas dari Cabang Tak Terukur
Adityaman Jahri Saputra peraih emas nomor lari 800 meter putra untuk Banten.

Juara Umum Pospenas VIII , Jawa Barat Keruk Medali Emas dari Cabang Tak Terukur

Bandung,fesbukbantennews.com (30/1/2019) – Kontingen tuan rumah Jawa Barat meraih gelar juara umum Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII di Kota Bandung ,25-29 November 2019. Kontingen tuan rumah mengumpulkan 16 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Untuk posisi kedua, diduduki kontingen Banten dengan mengumpulkan 12 medali emas dengan 10 perak, dan 7 perunggu.

Adityaman Jahri Saputra peraih emas nomor lari 800 meter putra untuk Banten.

Keberhasilan kontingen tuan rumah tersebut tak lepas karena dapat menguasai sejumlah cabang pertandingan yang tidak terukur. Salah satunya adalah cabang seni pencak silat.

“Di Silat seni, enam emas disapu bersih oleh tuan rumah Jawa Barat, makanya kita mengandalkan di tanding saja,” ujar official pencak Silat Kontingen Banten.

Untuk pencak silat di nomor tanding kontingen Banten mengumpulkan sebanyak Empat medali emas, belum termasuk Perak dan perunggu.

Banten yang pada tahun 2016 juara umum, harus puas di posisi kedua. Meski demikian,medali emas raihan Kontingen Banten mayoritas dari cabang terukur . Diantaranya cabang atletik, yang menyumbangkan enam emas.

Pospenas, event tiga tahunan tersebut, resmi berakhir dengan ditutup langsung oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid di Gedung Youth Center, Komplek SPORT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jumat  malam, 29 November 2019.

Sementara, Jawa Timur menempati posisi ketiga dengan raihan 10 medali emas, 14 perak, dan 16 perunggu. Jawa Tengah berada di peringkat empat dengan 7 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Kontingen santri Sumatera Utara menempati peringkat kelima dengan 4 medali emas, 10 perak, dan 4 perunggu.(LLJ).

Copyright @2018 FBn