Juara Umum MTQ Nasional, Pemprov Banten Akan Gelar Pawai Kemenangan

0
225

Serang,fesbukbantennews.com (7/8/2016) – Pemerintah Provinsi Banten berencana akan menggelar pawai kemenangan atas raihan juara umum MTQ ke 26 di Mataram, NTB pada Selasa, (9/8/2016). Konvoi ini digelar sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah dari para kafilah Banten yang telah berjuang pada event MTQ.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.
Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

“Iya rencananya kami akan melakukan konvoi dan pawai kemenangan. Tapi untuk rutenya masih belum dipastkkan melewati mana saja. Insyaallah sore ini d rapatkan.  Km akan koordinasi dg pihak polda dan polres kota serang serta Dishub kota Serang,”ungkap Asda II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati, Minggu,(7/8/2016).

Menurut Eneng, selain pawai kemenangan para SKPD juga diharapkan membuat spanduk ucapan selamat atas kemenangan pa ajang MTQ ini. Sedangkan format dan design spanduknya saat ini tengah dirancang oleh biro humas dan protokol.

“Pa sekda melalui pesan elektroniknya telah mengintruksikan kepada SKPD agar membuat spanduk yang dipasang di kawasan KP3B. Selain arahan untuk konvoi dan pawai kemenangan yang, yang nantinya dipimpin langsung oleh pa Gubernur,”katanya.

Oleh karena itu tambah Eneng, pihaknya telah meneruskan intruksi dari Sekda tersebut kepada semua kepala SKPD untuk ditindaklanjuti. Karena ini bagian dari momentum keberhasilan masyarakat Banten.
“Saya sudah infokan ke SKPD terkait seperti Disbudpar, Dishubkominfo, dan Satpol PP untuk kordinasi masalah rute. Kami juga berharap adanya peran serta dari mitra kerja dan stakeholder serta masyarakat seperti BI, Bulog, BPS, BPOM, BPN, Dunia usaha, Perbankan, BJB, BGD, Bank Banten, Telkom, Kwarda, Perguruan Tinggi, Lembaga Keagamaan dan masyarakat   untuk berpartisipasi dan ikut serta memeriahkan pawai dan apresiasi untuk kemenangan ini. Semoga pemerintah kab/kota juga turut menyambut gembira kemenangan ini melalui berbagai bentuk kegiatan yang dapat di laksanakan. Karena  kemenamgan ini milik seluruh masyarakat Banten,”harap Eneng.(uding/LLJ).