Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Juara Umum MTQ Nasional ke-26, Besok Pemprov Banten Gelar Kirab
Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

Juara Umum MTQ Nasional ke-26, Besok Pemprov Banten Gelar Kirab

Serang,fesbukbantennews.ccom (8/8/2016) – Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (7/8/2016) kemarin, kirab juara umum MTQN ke 26 akhirnya disepakati untuk dilaksanakan Selasa, (9/8/2016). Kesepakatan dilaksanakannya kirab juara umum MTQN ke 26 ini didasarkan rapat bersama yang dilakukan Pemprov Banten bersama jajaran kepolisian daerah Banten dan pihak terkait di aula setda, pemprov Banten.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

Gubernur Banten Rano Karno (kanan) menerima piala MTQ.

“Hasil rapat kemaren sore untuk Kirab Juara Umum MTQ NASIONAL 2016 yg akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 dengan rute GOR  Ciceri – Pendopo Lama. Kendaraan diharapkan siap di GOR pukul 11.00. Karena diperkirakan sekitar 30-40 kendaraan dari SKPD, Mitra Kerja/stakeholder yang akan ikut, meskipun  saat ini masih didata konfirmasinya,” ungkap Asda II pemprov Banten, Senin, (8/7/2016).
Dalam kirab ini, kata Eneng akan mengambil formasi kirab berurutan seperti Piala  Juara Umum, Gubernur, Ketua Umum LPTQ dan para pengurus lainnya, Kafilah, dan lembaga-lembaga lain (g akan ikut memeriahkan seperti Kwarda Pramuka, DKM, FSPP, BUMD, dan lembaga lainnya.

“Harapannya juga dari LPTQ Kab/ Kota bisa ikut serta.  Drum Band Gita Surosowan akan mengawali Kirab.  Setelah tiba di pendopo lama akan  lanjut acara  penyambutan kafilah sekaligus simbolis penyerahan penghargaan untuk para juara,” tutur Eneng.
Sedangkan terkait persiapan terkait pelaksanaan kirab, saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk perijinan pemanfaatan area publik  dan pengamanan.

“Acara Kirab ini juga akan mensosialisasikan agenda Pospenas yang akan di laksanakan di Banten pada tgl 22-28 Oktober 2016. Kepada masyarakat diharapkan dapat menyaksikan kirab ini dengan suka cita atas juara umum ini,” pungkas Eneng.(uding/LLJ).

Copyright @2016 FBn