Juara Umum MTQ Nasional, Kafilah Provinsi Banten Diarak

0
185

Serang,fesbukbantennews.com (10/8/2016) – Kafillah Banten yang jadi juara umum MTQ Nasional ke 26 di Nusa Tenggara Barat (NTB) di arak keliling Kota Serang yang dimulai dari Stadion Maulana Yusuf hingga Museum Negeri Banten di Kota Serang, Selasa (9/8/2016).

Gubernur Banten Rano Karno dan Sekda Ranta ikut dalam arak-arakan penyambutan Kafilah Banten. Yang jadi Juara Umum MTQ Nasional ke 26.
Gubernur Banten Rano Karno dan Sekda Ranta ikut dalam arak-arakan penyambutan Kafilah Banten. Yang jadi Juara Umum MTQ Nasional ke 26.

Mereka mendapatkan sambutan meriah dari seluruh warga Kota Serang yang menyaksikannya dari pinggir jalan dengan melambaikan tangan kepada para juara umum.

“Di Riau dan Batam kita hanya menjadi juara dua. Karena nanti MTQ selanjutnya di Sumatera Utara, tugas kita lebih berat untuk mempertahankan,” kara Rano Karno, Gubernur Banten, yang ditemui usai acara pawai kemenangan, di Museum Negeri Banten, Kota Serang, Selasa (09/08/2016).

Guna mempertahankan juara umum MTQ Nasional ke 27 yang akan berlangsung di Sumut, Rano Karno berharap agar proses penjaringan dan pendidikan para kafillah Banten lebih diperketat lagi.

“Bukan hanya seleksi yang diperketat, tapi potensi anak-anak kita yang harus ditingkatkan,” terangnya.

Rano Karno yang akan maju kembali dalam Pilgub Banten menyebutkan bahwa nilai-nilai ke Islaman merupakan salah satu ujung tombak pembangunan di Provinsi Banten yang dikenal dengan daerah ‘Seribu Kyai Sejuta Santri ini.

“MTQ salah satu ujung tombak pembangunan Ukhkuwah Islamiyah,” tegasnya.(dhyie/LLJ).