Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jokowi Resmikan Milad ke-100 Mathla’ul Anwar di Pandeglang

Jokowi Resmikan Milad ke-100 Mathla’ul Anwar di Pandeglang

Pandeglang,fesbukbantennews.com (8/8/2015) – Presiden RI Joko Widodo meresmikan peringatan 100 tahun Mathla’ul Anwar dan Muktamar ke-19 di Alun-alun Pandeglang. Sebelum tiba dengan membawa empat menterinya di Alun-alun sekitar pukul 09.20 wib, Jokowi tiba di markas Yonif 320 Badak Putih Cadasari.

Jokowi memukul bedug tanda dibukanya acara Milad ke-100 Mathlaul Anwar di Pandeglang.(LLJ)

Jokowi memukul bedug tanda dibukanya acara Milad ke-100 Mathlaul Anwar di Pandeglang.(LLJ)

Dihadapan ribuan masa Mathla’ul Anwar, Jokowi meminta kepada Mathla’ul Anwar sebagai organisasi tertua di Indonesia yang telah memiliki 2.000 tempat pendidikan diseluruh Indonesia untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan benegara.

“Saya ucapkan terima kasih kepad sesepuh, alim ulama, dan keluarga besar Mathla’ul Anwar dalam peran aktifnya mencerdaskan umat di seluruh tanah air. Sebagai ormas terbesar dan tertua di tana air, Mathla’ul Anwar memiliki modal sosial dan kulutral yang besar bagi mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia,” terangnya.

Jokowi pun meminta warisan para pendiri Mathla’ul Anwar untuk terus dijaga oleh penerusnya yang sekarang masih aktif di dunia pendidikan, seperti Universitas Mathla’ul (Unma) Banten.

“Warisan itu lah yang mecerminkan kecerdasan kultural itu harus dapat diterapkan secara signifikan dalam ujian peradaban yang sekarang sedang kita hadapi,” kata Jokowi.(LLJ)

Copyright @2018 FBn