Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jokowi Kunjungi Stand FOPKIA Kabupaten Serang

Jokowi Kunjungi Stand FOPKIA Kabupaten Serang

Serang, fesbukbantennews.com (26/5/2015) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi stand Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) Kabupaten Serang yang berpartisipasi dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kadin Indonesia Timur, di hotel Borobudur Senin (25/5/2015) kemarin.

Jokowi saat mengunjungi stand FOPKIA.(ist)

Jokowi saat mengunjungi stand FOPKIA.(ist)

Kedatangan Jokowi disambut baik oleh pembina FOPKIA, Dokter Andi Havyatra Lubis dan relawan FOPKIA kemuning.

Kepada Jokowi Kemuning menjelaskan, bahwa FOPKIA fokus kepada penyelamatan ibu dan bayi baru lahir untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan anak.

“Kami memberikan informasi dan edukasi kepada ibu hamil dan keluarga tentang pentingnya melahirkan di fasilitas kesehatan serta memberikan advokasi kepada ibu hamil yang mendapatkan kasus seperti penolakan dari rumah sakit dan diskriminasi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan baik yang dilakukan oleh tenaga kesehatan ataupun manajemen fasilitas kesehatan,” katanya.

Kemuning menambahkan, “Kami mendampingi ibu hamil resiko tinggi (Resti) ekonomi, resti budaya, resti klinis agar mau melahirkan di fasilitas kesehatan”.

Dalam kunjungan itu Jokowi meminta brosur alur kerja pendampingan MKIA (Motivator Kesehatan Ibu dan Anak).(aswanto/LLJ)

Copyright @2016 FBn