Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jokowi dan Rano Hadiri Forum Inovasi Nasional di Tangsel

Jokowi dan Rano Hadiri Forum Inovasi Nasional di Tangsel

Tangerang,fesbukbantennews (14/4/2015) –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri acara Forum Inovasi Nasional (National Innovation Forum/NIF) 2015 di Graha Widya Bakti Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan, Senin (13/04).

Jokowi dan Rano Hadiri Forum Inovasi Nasional di Tangsel.(foto: humas Banten)

Jokowi dan Rano Hadiri Forum Inovasi Nasional di Tangsel.(foto: humas Banten)

“ ddua pertiga wilayah Indonesia terdiri dari perairan, ada 17.000 pulau yang ada di Indonesia. Kalau bapak atau ibu mendatangi semua wilayah itu maka kita akan melihat betapa sangat besarnya tantangan kita dalam menghadapi baik dari segi transportasi, pangan, serta energi. Oleh sebab itu dibutuhkan pentingnya penelitian riset dari bidang tersebut yaitu bidang dirgantara ” ungkap Presiden Joko Widodo.

Acara ini dilakukan untuk membangun interaksi antara pelaku penelitian, dunia usaha, pembuat kebijakan dan masyarakat.

 

Menurut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir bahwa acara ini dimaksud untuk mempromosikan hasil – hasil riset dari lembaga litbang dan perguruan tinggi kepada dunia usaha dan masyarakat.

 

Sementara itu Plt. Gubernur Banten dalam pengantarnya sebagai tuan rumah penyelenggara acara menyampaikan ucapan selamat datang di Provinsi Banten kepada Presiden RI dan rombongan.

“ Perlu kami laporkan juga kepada Bapak Presiden RI, Alhamdulillah pada puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2014 yang lalu, Prakarsa Penguatan Sistem Informasi Daerah (SIDa) di Provinsi Banten telah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Riset dan Teknologi RI serta Kementerian Dalam Negeri RI, sehingga Provinsi Banten terpilih dan ditetapkan sebagai salah satu “Provinsi Pelopor Penguatan SIDa” ” lapor Plt. Gubernur Banten H. Rano Karno kepada Presiden Jokowi.

Plt. Gubernur Banten juga menjelaskan bahwa anugerah tersebut memang merupakan kebanggaan bagi Provinsi Banten tetapi juga menjadi tantangan sekaligus peluang untuk membuktikan bahwa Provinsi Banten layak mendapatkan anugerah tersebut.

 

Dalam kesempatan itu juga Plt. Gubernur Banten mengharapkan peningkatan peran dari pemerintah pusat di Provinsi Banten dalam segala bidang sehingga akan membantu peningkatan kesejahteraan seluruh penduduk Banten. “ Kami yakin, semakin sering Pak Jokowi hadir di Provinsi Banten maka akan mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banten “ ungkap Plt. Gubernur Banten.

 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pemanfaatan teknologi antara sektor akademik dan sektor swasta.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Mantan Presiden RI ke – 3 Prof. BJ Habibie, para Menteri Kabinet Kerja, para Duta Besar Negara Sahabat, Walikota Tangerang Selatan, para Rektor perguruan tinggi, serta para pelaku usaha industri.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2016 FBn