John John Florence dan Courtney Conlogue Juarai Rip Curl Pro Bells Beach 2019

0
216

Australia,fesbukbantennews.com (29/4/2019) – Hari itu adalah hari dimana kondisi pantai Bells Bowl mencapai ketinggian enam hingga delapan kaki yang sempurna, Courtney Conlogue (USA) dan John John Florence (HAW) berhasil menjuarai Rip Curl Pro Bells Beach yang merupakan perhentian nomer 2 dalam tur kejuaraan dunia World Surf League (WSL) 2019. Setelah mendominasi di masing-masing babak dengan kondisi Bells yang indah, Conlogue berhasil membunyikan lonceng Bells yang didambakan untuk ketiga kalinya, dan Florence berhasil meraih kemenangan pertamanya Rip Curl Pro Bells Beach. 

Rip Curl Pro Bells Beach 2019.(istimewa).

Merayakan tahun berjalannya yang ke-58 dan 50 tahun berselancar di Rip Curl, Rip Curl Pro Bells Beach tahun ini menjadi puncak dengan datangnya badai ombak terbesar yang orang bilang sebagai badai ke-50 tahun; merupakan badai ombak dengan kondisi terbesar yang pernah dilihat dalam acara ini sejak tahun 1981, ujian bagi semua peserta di lapangan dan sebuah pertunjukan yang akan selalu diingat oleh banyak orang.

Untuk bisa mengklaim Bell pertamanya, John Florence harus mengalahkan Owen Wright (AUS) di babak ke-16, dua kali juara dunia dan juara bertahan WSL Gabriel Medina (BRA) di babak perempat final, pemenang di kompetisi 2017 Jordy Smith (ZAF) di babak semifinal, dan juga harus melawan peserta asal Brasil Filipe Toledo (BRA) di babak final.

“Rasanya sangat tidak percaya bisa menjuarai acara ini,” kata Florence.“Terutama pada kompetisi seperti ini di mana kita mulai di Winki dengan gelombang ombak yang kecil lalu bisa Anda lihat betapa besarnya ombak kemarin dan kemudian hari menjadi benar-benar sempurna. Ada begitu banyak wajah dan tantangan yang berbeda dan kemudian bisa beradu melawan Filipe (Toledo) selalu menjadi hal yang sangat menakutkan,” kata Florence, Sabtu (27/4/2019).

“Ini jelas merupakan hari yang paling tak terlupakan dalam karir saya,” lanjut Florence. “Dari ombak yang besar kemarin hingga pertarungan hari ini benar-benar melelahkan dan membutuhkan banyak energi. Dua babak kemarin dan tiga babak untuk hari ini. Saya hanya mencoba yang terbaik untuk bisa berselancar dan fokus pada diri saya sendiri, dan itu berhasil. Saya tidak bisa melakukannya tanpa bantuan tim dan keluarga saya. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Torquay karena membolehkan kami untuk menjelajahi ombak Anda. Sangat menyenangkan.”

Bisa masuk ke peringkat atas dan tiga kali meraih piala Bell hari ini, jalur Conlogue untuk bisa maju ke podium tidaklah mudah – dia tidak hanya harus mengalahkan sesama surfer asal California Lakey Peterson (AS) di babak semifinal, tetapi juga Malia Manuel (HAW) di babak final. Itu adalah babak final di mana Courtney mendapatkan nilai 10 sempurna pertamanya tahun ini dan mengamankan kemenangan ketiganya di Rip Curl Pro Bells Beach.

“Ini adalah kompetisi yang luar biasa! Diawal saya sangat berdebar-debar, lalu tiba-tiba berubah dan saya menikmati ritme lautan ini,” kata Conlogue. “Saya berusaha menahan diri sambil menonton ombak sepanjang hari. Rasanya luar biasa untuk bisa mendapatkan piala Bell lagi, mereka tidak mudah didapat. Setiap piala Bell memiliki jalur dan perjalanan khusus yang membuat saya bisa mendapatkannya dan yang satu ini benar-benar luar biasa untuk dimenangkan.”

“Kondisi hari ini sangatlah luar biasa dan sangat bagus bisa berbagi di babak final dengan Malia,” lanjut Conlogue. “Tidak disangka. Dia berselancar dengan spektakuler selama kompetisi ini berlangsung. Ketika saya mendengar dia mendapat ombak dengan nilai 8 poin, saya berfikir, ‘Inilah saatnya’. Bisa kembali dan meraih nilai 10 yang sempurna rasanya sangat luar biasa. Tim saya sangatlah berarti dan saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka.”

Ini adalah tahun yang akan selalu diingat dalam Rip Curl Pro Bells Beach 2019. Selamat kepada semua surfer karena berhasil menghadapi beberapa ombak terbesar yang pernah dilihat dalam tur kejuaraan dunia di beberapa tahun terakhir; selamat kepada peraih wildcard Jacob Willcox (AUS) untuk bisa masuk ke babak perempat final; dan selamat kepada juara Rip Curl Pro Bells Beach 2019, John John Florence dan Courtney Conlogue. (Gamel/LLJ).