Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Tahun Baru, Polresta Tangerang Amankan Ribuan Petasan Berbagai Jenis

Jelang Tahun Baru, Polresta Tangerang Amankan Ribuan Petasan Berbagai Jenis

Tangerang,fesbukbantennews.com (25/12/2015) – Menjamurnya penjual petasan dan kembang api jelang perayaan pergantian tahun 2015 ke 2016, membuat Polresta Tangerang menggrebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai pembuatan petasan.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

Home industri tersebut berada di Kampung Rimpak, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten.

“penggerebekan rumah diduga home industri petasan itu, merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota dari Unit II Krimsus, guna mengamankan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema, Jum’at (25/12/2015).

Dari lokasi tersebut, aparat kepolisian berhasil menangkap tersangka berinisial IF dan barang bukti berupa bahan baku pembuatan petasan dan kembang api berupa bubuk belerang, potasium, kertas koran, bubuk arang, dan bubuk mesiu.

Selain itu, petasan dan kembang api siap edar pun ikut di amankan. Dimana, 4.700 butir petasan ukuran besar siap jual, sebanyak 5.000 butir petasan ukuran besar yang tengah dibuat, dan 2.000 butir petasan kecil.

“Kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

Copyright @2016 FBn