Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Ramadhan, AMM Pontang Gelar Syiar Ramadhan 1438 H
Masyarakat memadati halaman masjid di acara Gema Syiar Ramadhan 1438 H yang digagas AMM Pontang.

Jelang Ramadhan, AMM Pontang Gelar Syiar Ramadhan 1438 H

Serang,fesbukbantennews.com (26/5/2017) – Menyambut bulan suci ramadhan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Pontang Kabupaten Serang mengadakan Gema Syiar Ramadhan 1438 H,  Kamis (25/5/2017). 

Masyarakat memadati halaman masjid di acara Gema Syiar Ramadhan 1438 H yang digagas AMM Pontang.

 

Diawali dengan Jalan Sehat yang diikuti ratusan peserta yang tersebar dari kecamatan Pontang,  Tirtayasa dan Ciruas. Panitia menyiapkan puluhan doorprize yang merupakan hasil swadaya masyarakat.

 

Bersamaan dengan jalan sehat, juga diadakan kegiatan donor darah hasil kerjasama dengan PMI Kabupaten Serang. Yang  diikuti puluhan peserta.

 

Rangkaian kegiatan Gema Syiar Ramadhan ditutup dengan pengajian umum dengan menghadirkan penceramah Ustadz H. Ahmad Zaky Zarkasiy, Lc dari Lebak.

 

Ketua panitia Nurkholifah menyampaikan “Kegiatan Gema Syiar Ramadhan merupakan agenda tahunan yang selalu dinanti oleh masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kesyukuruan dan kegembiraan kami dalam menyambut bulan yang penuh rahmat dan ampunan”  ujarnya yang juga aktivis Nasyiatul Aisyiyah.

 

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang Drs. Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan “Menyambutkan bulan suci ramadhan tidak cukup hanya dengan bergembira tapi juga harus dibarengi dengan ilmu.  Karena puasa merupakan ibadah harus ada ilmunya agar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam agama Islam”

 

Ustad H. Ahmad Zaki Zarkasiy, Lc dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya kesungguhan kita dalam menjalankan ibadah puasa dengan sebenarnya puasa, agar puasa kita tidak sebatas mendapatkan lapar dan haus saja.

 

“Puasa itu artinya pengendalian menahan dari segala yang membatalkan puasa. Orang bertakwa itu adalah orang yang mampu mengendalikan hawa nafsunya,” katanya.(LLJ).

 

 

Penulis: Farid Supriadi

Copyright @2016 FBn