Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Pilkada, Bawaslu Atur Isi Materi Ceramah Agama
Logo Bawaslu.(google).

Jelang Pilkada, Bawaslu Atur Isi Materi Ceramah Agama

Jakarta,fesbukbantennews.com (10/2/2018) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berencana menyusun materi khotbah atau ceramaha keagamaan menjelang pelaksanaan masa kampanye Pilkada serentak 2018.

Logo Bawaslu.(google).

Rencana itu dilakukan dengan bekerja sama dengan para pemuka agama. Dikofirmasi mengenai hal ini, Komisioner Bawaslu, Mochammad Affifudin menjelaskan, materi khotbah menjadi bacaan umat untuk mencegah kampanye yang dilarang seperti politik uang, menyinggung suku agama ras dan antargolongan (SARA), serta penyebaran informasi hoax.

Dia mengatakan, cara ini bukan hal baru karena pernah dilakukan pada Pemilu 99. “Tak hanya dibuat komunitas Islam, juga ada di agama-agama lain,” ujar Afif, dikutip dari SINDOnews, Jumat (9/2/2018).

Menurut dia, semua agama memiliki nilai baik dan luhur untuk menjadikan pemilu berjalan lancar dan damai.

Selain itu, kata dia, tokoh agama memiliki potensi untuk melakukan pendidikan politik dan mengajak masyarakat mencegah pelanggaran pemilu.

Oleh karena itu, kata Afif, seluruh kontestan pilkada termasuk para pendukung nantinya akan siap  untuk menang dan siap kalah.

“Pada saatnya ini menjadi bacaan suplemen pengayaan materi khotbah berwawasan pengawasan dan demokrasi,” pungkasnya.(sum: sindonews.com/LLJ).

Copyright @2016 FBn