Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Pilgub, KPU Kota Serang Perbaiki Ratusan Kotak Dan Bilik Suara Rusak
Petugas Dari KPU Kota Serang sedang memperbaiki kotak Suara.(man)

Jelang Pilgub, KPU Kota Serang Perbaiki Ratusan Kotak Dan Bilik Suara Rusak

Serang,fesbukbantennews.com (12/1/2017) – Satu bulan menjelang pelaksanaan pemungutan suara unutuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 15 Februari mendatang, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mulai berbenah, salah satunya dengan mulai memperbaiki ratusan kotak dan bilik suara yang rusak usai dipakai pada pemilihan legislatif lalu.

Petugas Dari KPU Kota Serang sedang memperbaiki kotak Suara.(man)

 

 

 

 

Ketua Pokja Logistik KPU Kota Serang, Ahmad Syarifudin mengatakan jika terdapat ratusan kotak suara yang tesimpan di gudang KPU, hampir 80 persen mengalami kerusakan, ratusan kotak dan bilik suara yang rusak hari ini mulai diperbaiki oleh pihak KPU Kota Serangyang nantinya akan digunakan.

 

 

 

 

“Sejumlah pekerja mulai memperbaiki kotak suara yang mengalami kerusakan usai dipakai pada pemilihan legislatif lalu, kebanyakan dari kotak suara yang rusak adalah kotak suara yang terbuat dari bahan almunium, sedangkan unutk kotak suara berbahan kardus, pihak KPU tidak akan menggunakannya pada pilkada kali ini,” katanya, Rabu (11/01/2017).

 

 

 

 

Pihak KPU menilai kondisi kotak suara masih layak untuk digunakan dan hanya memerlukan sedikit perbaikan. Kotak dan bilik suara ini ditargetkan akan rampung pada akhir Januari. “Setelah diperbaiki, ratusan kotak suara ini nantinya akan di disstribusikannya pada seluruh TPS yang ada di enam kecamatan di Kota Serang sesuai yang ditentukan oleh pihak KPU Provinsi Banten,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

Syarifudin juga menambahkan jika dalam pilkada kali ini, pihak KPU Kota Serang membutuhkan 1.918 kotak suara untuk 959 TPS dan  1.920 bilik suara yang nantinya tiap TPS akan diberikan dua bilik suara. Sedangkan untuk kotak suara, KPU menyediakan 60 kotak suara untuk masing-masing PPK dan satu kotak suara di tiap TPS. (Man/LLJ)

Copyright @2016 FBn