Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Jelang Pergantian Tahun 2017, Tingkat Hunian Hotel di Banten Penuh
Hotel kawasan pantai di Banten.(foto:google)

Jelang Pergantian Tahun 2017, Tingkat Hunian Hotel di Banten Penuh

Serang,fesbukbantennews.com (31/12/2016) – Pada perayaan tahun baru 2017, tingkat hotel dan penginapan di kawasan objek wisata pantai di Provinsi Banten mencapai 100 persen.

Hotel kawasan pantai di Banten.(foto:google)

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ahmad Sari Alam mengatakan, hunian hotel dan penginapan yang berada di kawasan objek wisata Anyer, Kabupaten Serang, Carita, hingga ke Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang sudah terisi penuh.

“Seluruh hotel dan penginapan khususnya di tiga kawasan objek wisata pantai itu sudah close, artinya sudah penuh diboking untuk tahun baru ini,” kata Ahmad, Sabtu (31/12/2016).

Menurutnya, infrastruktur yang sudah baik menjadi faktor banyaknya wisatawan dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung dan daerah lainnya memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru di pantai yang ada di tanah jawara.

“Akses jalan sudah baik, pantai bersih, pihak hotel maupun penginapan juga memberikan hiburan yang spesial di malam pergantian tahun,” ujarnya.

Selain itu, objek wisata pantai di Provinsi Banten menjadi alternatif tujuan wisatawan yang sudah bosan dengan kemacetan di daerah Puncak maupun Bandung Jawa Barat.

Sementara itu, Ahmad menyebutkan, kunjungan wisatawan akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu ke objek wisata pantai pada libur akhir tahun ini.

“Akan naik lima sampai sepuluh persen jumlah wisatawan. Sebab, banyak keluarga tidak menyewa hotel atau penginapan. Mereka hanya main dipinggir pantai saja,” katanya.

Meskipun demikian, pihaknya menghimbau, kepada wisatawan yang akan menghabiskan libur akhir tahun agar tetap waspada dengan adanya peringatan cuaca buruk dari BMKG di wilayah Provinsi Banten.

“Polair, BPBD, penjaga pantai, kepolisian yang sudah siap mengantisipasi terjadinya insiden yang tidak diinginkan,” tandasnya.(dhow/LLJ).

Copyright @2016 FBn